Kota Banjarmasin Turun Level III, Ibnu Terus Himbau Masyarakat Tetap Disiplin Prokes


hallobanua.com, Banjarmasin - Warga Kota Banjarmasin patut bersyukur. Pasalnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam konfrensi pers melalui Youtube pada Senin, (11/10/21), menyatakan Kota Banjarmasin saat ini berada di PPKM Level 3. 

Ia mengatakan, dari 27 Provinsi di luar Jawa-Bali, tidak ada lagi level IV. Dan,  3 Provinsi berada di level III, 22 Provinsi di level II kwmudjan  2 Provinsi di level I. 

"Dari 6 Kabupaten/Kota yang menerapkan PPKM level 4 di luar Jawa-Bali dibandingkan periode minggu lalu, 5 Oktober terdapat 2 kabupaten kota yang turun levelnya atau mengalami perbaikan yaitu Kota Padang dan Banjarmasin," kata Airlangga saat konferensi pers virtual, Senin (11/10/2021). 

Menyikapi Itu, Walikota Banjarmasin  H Ibnu Sina bersyukur atas hasil assesmen dari KPC-PEN tersebut. 

"Alhmadulillah, saya bersyukur kota Banjarmasin turun ke level III," ungkapnya melalui pesan singkat Whatsapp, Senin, (11/10/21) malam. 

Ia pun turut mengucapkan terima kasih atas kerja keras semua pihak, yakni jajaran TNI, Polri, Alim Ulama, Ormas, Industri Keuangan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel serta jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, yang turut berupaya membantu Pemko Banjarmasin dalam hal penanganan Covid-19. 


Meski begitu Ia  terus menghimbau agar masyarakat tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Serta jangan uforia akan hasil ini. 

"Para Tenaga Kesehatan (Nakes) dan warga Kota Banjarmasin, kita jangan lengah, tetap prokes dijalankan dan tiada hari tanpa vaksinasi," pungkasnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, Machli Riyadi memyatakan akan terus berupaya mengoptimalkan vaksinasi kepada seluruh masyarakat Kota Seribu Sungai. 

"Iya tentu dengan turunnya level ini kita berharap kita bisa terus mendisiplinkan diri untuk melaksanakan prokes dan mengoptimalkan vaksinasi agar cepat terbentuk kekebalan kelompok," ujarnya Senin, (11/10/21). 

Selain itu, saat ini angka vaksinasi di Ibukota Kalsel ini sudah mencapai 56 persen lebih. 

Ia pun berharap agar capaian vaksin ini dapat tercapai untuk pembentukan herd immunity si Banjarmasin. 

"Vaksinasi target kita mudah-mudahan tercapai pada Hari Kesehatan Nasional nanti yang jatuh pada 12 November 2021. Kita bisa mencapai 80% minimal untuk Vaksin satu," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!