Lagi, Satpol PP Layangkan Surat Peringatan ke Pengusaha Advertising

hallobanua.com, Banjarmasin – Pasca dikeluarkannya Surat Peringatan (SP) ke 2 kepada pengusaha advertising, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Banjarmasin kembali melayangkan Surat Peringatan (SP) ke 3, setelah pemilik bando maupun baliho di sepanjang Jl Ayani Banjarmasin mengabaikan SP ke 2.

Kendati demikian, pihak Pemko Banjarmasin tidak serta merta langsung melakukan eksekusi di lapangan.
"SP 3 nya keluar itu kalau tidak salah kemarin hari  Kamis," ungkap Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, Jumat, (01/10/21) kemarin.

Namun kata Ibnu, jika setelah diterbitkannya SP 3, dan masih belum digubris oleh pengusaha advertising, Satpol PP tidak langsung melakukan eksekusi. 

"Prosedurnya setelah SP 3 dan tidak mau juga membongkar, maka nanti Satpol PP meminta kepala daerah untuk menetapkan bangunan (baliho bando) itu harus dibongkar. Baru kemudian dieksekusi," terang walikota.

Terpisah, Kasatpol PP Banjarmasin, Ahmad Mujaiyin membenarkan bahwa Satpol PP Banjarmasin sudah melayangkan SP 3 terkait rencana penertiban baliho bando. 

"Betul, SP 3 sudah kami layangkan 30 September 2021. Di SP 3, jangka waktu yang diberikan itu 3 hari," ujarnya.

Menurut Mujaiyin, sesuai prosedur apabila pengusaha masih belum membongkar baliho bandonya maka bisa dieksekusi atau dibongkar oleh Satpol PP Banjarmasin. 

Meskipun demikian, Muzaiyin masih belum memastikan apakah akan langsung melakukan penertiban hingga tenggat waktu SP 3 berakhir. 

"Setiap tahapannya sudah kami laporkan ke pak walikota. Dan untuk persetujuan eksekusinya nanti, tentu kami juga bakal laporkan kembali ke pak walikota," tutupnya. 

Seperti diketahui, sebelumnya Satpol PP Banjarmasin sudah melayangkan  SP 1 dan SP 2 kepada pengusaha advertising untuk segera membongkar baliho bandonya yang berdiri di sepanjang Jl Ayani Banjarmasin.

rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!