Masuk Mall, Walikota dan Isteri Gunakan Aplikasi PeduliLindungi

hallobanua.com, Banjarmasin - Prosedur protokol kesehatan terbaru untuk masuk mal harus dipatuhi masyarakat yang hendak masuk mall. Protokol kesehatan yang baru itu adalah skrining menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Hal tersebut, juga tak luput bagi orang nomor satu di Kota Banjarmasin. Jumat (8/10/2021) siang, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin saat memasuki Duta Mall Banjarmasin.

Dipintu masuk, mereka menscan barcode aplikasi dengan menggunakan masing-masing gawai . 

“Ini harus kita dukung, dan kita semua harus menaatinya,” ujarnya.

Penggunaan aplikasi PeduliLindungi ditujukan untuk memenuhi aturan terbaru dari pemerintah, yakni protokol kesehatan untuk masuk mall ditambah wajib vaksinasi.

Sistem di aplikasi PeduliLindungi pun bertujuan untuk pemeriksaan status vaksinasi pengunjung mal. Pengunjung yang hendak masuk wajib memindai (scan) kode QR itu melalui fitur Scan QR Code di aplikasi PeduliLindungi.

Setelah memindah, maka aplikasi akan memunculkan label yang menunjukkan status vaksinasi seseorang.

Ada empat label, yakni hijau, kuning, merah, dan hitam yang juga dipengaruhi oleh status vaksinasi.

Jika seseorang sudah divaksinasi dua dosis, maka mereka akan mendapat label dengan warna hijau. Apabila baru satu kali divaksin, maka label yang didapat berwarna kuning.

Bagi mereka yang belum divaksin, maka mereka akan mendapat label berwarna merah. Label terakhir adalah hitam yang ditujukan bagi mereka yang positif atau kontak erat dengan orang positif Covid-19.

Meski sudah melakukan skrining dengan memindah kode QR dengan aplikasi PeduliLindungi, pengelola mal tetap akan melakukan pemeriksaan protokol kesehatan lain. Pemeriksaan itu seperti pengecekan suhu tubuh dan memastikan pengunjung memakai masker. 

Fandi/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!