Momen BSF, Walikota Ajak Generasi Milenials Pulihkan Ekonomi Dimasa Pandemi

hallobanua.com, Banjarmasin - Dimomen Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke 5, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina ajak kaum milenials untuk pulihkan ekonomi dimasa pandemi Covid-19. 

"Mudah-mudahan geliat kota seribu sungai dimasa pandemi ini, semoga maksimal pemulihan ekonominya. Jadi ini langkah awalnya," ungkap Ibnu Sina, di Rumah Sasirangan Kreatif, Jumat, (08/10/21) sore. 

Dalam kesempatan itu, Ibnu mendukung kegiatan jual beli yang saat ini marak dilakukan anak muda. 

Yakni menjual pakaian atau sepatu bekas branded, yang pihaknya tuangkan dalam even Thrift Day itu. 

"Rangkaian ketiga BSF ini, kita akomodir generasi milenials, dan juga pengusaha lokal dalam Thrift Day ini," paparnya. 

Tidak hanya itu, dalam kegiatan tersebut Ibnu juga meresmikan pusat UMKM, yakni Rumah Sasirangan Kreatif (RSK) serta foodcourt 'Sanak Place'. 

"Kita juga resmikan atau reopening pusat  UMKM dan kafe Sanak Place ini. Lanjutkan Sanak," pungkasnya. 

Sebelumnya, dalam jumpa pers dengan awak media, Ibnu menjelaskan bahwa event tahunan ini bisa dilaksanakan merujuk pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 48. 

"Sesuai dengan program kita tetap melaksanakan BSF karena dari Imendagri juga memperbolehkan untuk melaksanakan event asal mematuhi aturan yang ada," ucap Ibnu Sina. 

Menurutnya, event BSF kali ini tidak seperti biasanya karena dilaksanakan secara Indoor dan Outdoor. Tentunya hal ini dilakukan guna menghindari terjadinya kerumunan massa. 

Selain itu, agenda tahunan ini juga akan dilaksanakan secara hybrid di beberapa tempat yakni Rumah Sasirangan Kreatif, Duta Mall dan Mercure Banjarmasin. 

Rian Akhmad/ May
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!