Oleh KPC-PEN, Banjarmasin Masih PPKM Level IV

hallobanua.com, Banjarmasin - Kota Banjarmasin ternyata masih menyandang status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV. 

Hal itu usai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC- PEN) luar Jawa-Bali, Airlangga Hartarto saat melakukan konfrensi pers secara virtual, Senin, (04/10/21) di Jakarta

Ia menyebutkan beberapa Kabupaten/Kota di luar Jawa-Bali yang masih menerapkan PPKM level IV yakni Kabupaten Pidie, Bangka, Kota Padang, Kabupaten Bulungan, Kota Tarakan dan Banjarmasin. 

"PPKM Level IV akan dilanjutkan dua minggu kedepan, yang dimulai pada tanggal 5 Oktober 2021 sampai 18 Oktober 2021 mendatang," terangnya dalam konfrensi pers. 

Pasalnya, enam kabupaten/kota tersebut, menurutnya masih belum mencapai target yang ditentukan, atau testingnya masih relatif terbatas, atau ada sedikit kenaikan dalam positifity rate, walaupun level-level tersebut sudah lebih rendah dari level sebelumnya. 

"Sehingga ke enam kabupaten/kota tersebut masih diterapkannya PPKM Level IV," ungkap Airlangga. 

Airlangga juga menerangkan, terkait dengan jenis PPKM periode mendatang, tetap sama dengan periode sebelumnya. 

"Pengendalian PTM masih sesuai dengan SKB Kemendikbud," pungkas Airlangga. 

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin, Machli Riyadi meyakini bahwa Banjarmasin saat ini dapat menurunkan level PPKM hingga ke level II. 

"Kita rapatkan hari ini dengan kepala-kepala puskesmas sudah menghitung bahwa Banjarmasin berada di level II," ungkapnya di Kantor Dinkes Banjarmasin, Senin, (04/10/21). 

Dikatakan Machli, hal itu merujuk pada petunjuk Teknis (Juknis) indikator yang ditetapkan Kementrian Maritim dan Investasi serta indikator yang ditetapkan Menteri Kesehatan. 

rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!