Pasca Kebakaran di Seberang Mesjid, Walikota Langsung Salurkan Bantuan Tanggap Darurat

hallobanua.com, Banjarmasin - Korban kebakaran di Jl.Pahlawan Gang Nusa Indah RT. 01 RW. 01 & Gang 6 Oktober RT. 08 RW. 01, Kelurahan Seberang Mesjid, Kecamatan Banjarmasin Tengah, merasa bersyukur. 

Pasalnya Pemko Banjarmasin langsung menyaalurkan bantuan tanggap darurat kepada warga terdampak kebakaran yang terjadi pada Jumat, (01/10/21) kemarin. 

"Kami selaku warga RT. 01 mengucapkan terima kasih atas bantuannya," ungkap Ahmad, salah satu korban kebakaran yang mendapatkan bantuan, Sabtu, (02/10/21). 

Kedepannya, pria 50 tahun itu, berharap bencana kebakaran itu, tidak terulang kembali. 

"Mudah-mudahan bencana ini tidak terjadi lagi dan kita semua bisa saling menjaga. Kami ucapkan terima kasih juga kepada BPK se Banjarmasin," harapnya. 

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina yang langsung menyerahkan bantuan kepada warga, juga turut berduka atas musibah yang menghanguskan 9 rumah warga itu. 

"Semoga ini menjadi yang terakhir. Dan semoga warga yang terdampak diberi ketabahan. Karena musibah ini kan datangnya tidak terduga. Jadi masyarakat lebih berhati-hati," himbau Ibnu. 

Tidak hanya bantuan tanggap darurat, Ibnu juga turut memberikan bantuan pribadi kepada 8 Kepala Keluarga yang terdampak musibah kebakaran tersebut. 

"Dengan kebersamaan ini, mudah-mudahan diganti yang lebih baik lagi. Dan mengurangi sedikit beban," ungkap Ibnu. 

Selain itu, pucuk pimpinan Kota Seribu Sungai itu juga mengapresiasi BPK se Kota Banjarmasin bersama warga setempat sudah berusaha yang sudah membantu memadamkan kebakaran. 

"Tapi tetap hati-hati dan jaga keselamatan juga dalam melaksanakan tugas. Supaya kita tetap selamat," pintanya. 

Diketahui, untuk rumah yang rusak berat terbakar, akan ada bantuan dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banjarmasin. 

"Per rumah itu 3 juta dari Kesra, itu sudah diproses dianggarannya di perubahan. Untuk sementara ini bantuan tanggap darurat dulu," timpalnya. 

Terakhir, Ibnu pun berpesan kepada seluruh masyarakat kota Banjarmasin agar saling menjaga dan terus waspada akan bahaya kebakaran. 

"Karena memang konstruksi kebanyakan kayu dan juga Banjarmasin masih banyak wilayah padat, jadi saling menjaga. Dan tentunya ada juga faktor lain. Jadi intinya saling menjaga," tutupnya. 

Usai menyerahkan bantuan, H Ibnu Sina juga menyempatkan diri berbincang dengan warga dan  melihat dan meninjau langsung kondisi rumah warga yang terbakar, salah satunya di kediaman 2 orang pekerja media yang rumah ikut terbakar dari 8 Kepala Keluarga dan 31 jiwa yang kehilangan tempat tinggal. 

rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!