Pemkab Tanbu Gencarkan Vaksinasi Massal

Kadinkes Tanbu, H Setia Budi.(Foto: Agus)

hallobanua.com, Tanah Bumbu - Pemerintah terus memperluas cakupan vaksinasi. Kali ini vaksinasi menyasar pelajar di Kabupaten Tanah Bumbu. Ada 1.000 vaksin yang disiapkan Pemkab Tanbu, yang terpusat di SMA Negeri Angsana.

“Alhamdulillah hari ini bisa tercapai, kurang lebih hampir 800 yang kita vaksin. Yang mengikuti vaksin pelajar SMP dan SMA,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, H. Setia Budi, dalam rilis yang diterima, Sabtu (9/10/2021).

Dia menyebut Dinkes Tanbu telah menjalin komunikasi dengan sejumlah kepala sekolah untuk menggencarkan vaksinasi. Ditargetkan vaksinasi akan berlanjut hingga 30 hari mendatang.

“Harapan kita dengan adanya vaksinasi oleh pelajar, imunitas maupun kekebalan tubuh oleh anak didik kita ini bisa terjamin, dan mereka bisa mengikuti pembelajaran tatap muka,” tambah Setia Budi.

Kabar baiknya, pemberlakuan PTM di Tanbu nol kasus Covid-19. Dari 600 swab antigen, tidak ada satupun kasus terkonfirmasi positif.

Dia berharap semakin gencarnya vaksinasi, dalam dua pekan mendatang status PPKM di Tanbu diturunkan menjadi level II dan I. Target vaksinasi di Kabupaten Tanah Bumbu sudah terealisasi 46 persen.

“Jadi kita mudah-mudahan bisa mencapai 50 persen itu salah satu indikator nya, kemudian tingkat kematian kita sudah nol, nah kemudian tingkat terisianbor ini turun 5 persen, hari ini kalau tidak salah rilis 3 persen,” ujar Setia Budi.

Dia menyebut Kabupaten Tanbu sudah memenuhi sejumlah kriteria untuk menurunkan level PPKM, namun masih ada beberapa kriteria yang belum dipenuhi. Salah satunya mengenai kontak erat.

“Kita melakukan untuk yang SK Kemendagri yang baru kita 56 orang per hari, selama pemberlakuan PPKM itu. Jadi kalau kita hitung dari 56 orang yang kita periksa setiap hari, kita harus memeriksa sekitar 700 orang dalam 12 hari,” tambah Setia Budi.

Dia menyebutkan rumah sakit darurat khusus Covid-19 yang terletak di Gunung Tinggi sudah tidak melayani  pasien Covid-19.

“Intinya kita berharap pada masyarakat, sesuai arahan pak Bupati ini prokes harga mati kita harus melaksanakan,” tutup Setia Budi. 

Ags/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!