Polres Tanbu Tangkap Bandar Besar, Sekda: Terima Kasih Kapolres

hallobanua.com, Tanah Bumbu -Keberhasilan Kepolisian Resor (Polres) Tanah Bumbu menangkap dua bandar besar mendapatkan atensi dari Pemerintah daerah (Pemda) setempat. 

Sekda Tanah Bumbu, DR H Ambo Sakka tak sungkan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres bersama jajaran atas prestasinya, menggagalkan peredaran Narkoba di Bumi Bersujud. 

"Pemerintah daerah juga selalu sigap  juga dengan hal-hal demikian termasuk kalau ada pegawai yang terlibat dan menggunakan narkoba maka kita akan tindak tegas," kata Sekda Ambo Sakka dalam keterangannya, Senin (11/10/2021). 

Ia mengungkapkan, Pemkab selama ini juga terus berupaya untuk memerangi narkoba, salah satunya meminta Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk membangun kantor perwakilan di Kabupaten Tanbu. 

"Ini kewenangan (BNN) pusat, kami sudah berusaha semaksimal mungkin, supaya Badan Narkotika ada di Kabupaten Tanah Bumbu," ucap Ambo Sakka. 

Dia menyebut BNN Provinsi belum lama tadi sudah meninjau, BNN Provinsi menyerahkan sepenuhnya kepada BNN pusat. 

"Kita tentu serahkan kepada pusat apakah, di Tanah Bumbu sudah di hadirkan hari ini atau ada perkembangan yang lain. Kami bukan area disitu dan kami sudah mengajukan supaya di Kabupaten Tanah Bumbu ada BNK itu tergantung dari pusat," jelas Ambo Sakka. 

"Sampai sekarang belum ada, belum ada pendirian itu, kalau sudah berdiri berkaitan dengan instansi vertikal yang lain ya kita harus memberikan sarana dan prasarana nya," tandasnya. 

Sekadar diketahui, Polres Tanbu berhasil menangkap dua bandar besar di Tanbu. Dari tangan kedua tersangka aparat kepolisian berhasil mengamankan narkoba jenis sabu-sabu seberat lebih dari satu kilogram dan ratusan butir ekstasi. 

ags/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!