PPKM Level IV, #GerakanBerbagiUntukWarga Salurkan Bantuan


hallobanua.com, Banjarmasin - Turut meringankan warga yang terdampak pandemi Covid-19, #GerakanBerbagiUntukWarga, salurkan paket bantuan kepada masyarakat. 

Puluhan paket bantuan diserahkan kepada warga Jl. A Yani Km 5, RT. 01 RW. 01, Kelurahan Pemurus Baru, Kecamatan Banjarmasin Selatan pada Senin, (11/10/21). 

Hamdan, salah satu tokoh masyarakat yang menerima bantuan mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh #GerakanBerbagiUntukWarga tersebut. 

"Tentunya kita ucapkan terima kasih banyak atas bantuannya, ini dirasa cukup bermanfaat untuk kami," ungkapnya usai menerima paker bantuan. 

Menurutnya, selama ini memang ada bantuan dari pemerintah setempat kepada warga di RT. 01. Salah satunya  Program Keluarga Harapan serta Bantuan Sosial dari Dinsos. 

"Namun itu sepertinya belum cukup, karena masih ada beberapa warga yang tidak mendapat bantuan itu. Tapi setidaknya ini sedikit membantu warga kami," tuturnya. 

Sementara itu, Koordinator Posko Berbagi, Alfian P mengatakan, puluhan bantuan sembako yang disalurkan merupakan donasi dari berbagai donatur. 

"Ada dari posko kami sendiri dan beberapa donatur. Karena posko berbagi ini tidak hanya di Kalsel, tetapi diseluruh Indonesia ada. Dan ini banyak diketahui berbagai kalangan baik swasta dan pemerintah. Intinya kita kita sebagai penyalur," kata Alfian. 

Selain itu, ia berharap bantuan tersebut dapat membantu warga Banjarmasin, yang diketahui saat ini masih berada pada penerapan PPKM level IV. 

"Mengingat kalau sudah level IV tak sedikit warga yang terdampak Jadi kita harapkan bantuan ini bermanfaat untuk warga, khususnya yang belum tersentuh bantuan.
Ini bukan sekali saja, kedepannya kita akan berikan kepada warga lain yang membutuhkan termasuk di wilayah terpencil seperti di Mantuil dan kawasan lainya," tutup Alfian. 

Sekadar diketahui #GerakanBerbagiUntukWarga merupakan bagian dari komunitas yang peduli terhadap pandemi Covid-19 dan yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman), serta masyarakat yang terdampak pandemi 

Penulis : rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!