Prokes Ketat di BSF ke 5. Pengunjung dan Talent Wajib Punya Kartu Vaksin

hallobanua.com, Banjarmasin - Rangkaian Acara Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke 5 tahun 2021 digelar mulai hari ini. 

Terkait pelaksanaannya, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin pun menggelar konfrensi pers di Loby Balai Kota Banjarmasin, Jum'at, (08/10/21). 

Wali Kota Banjarmasin, H  Ibnu Sina mengungkapkan, pelaksanaan BSF Ke 5 dilaksanakan secara hybrid, 

"Ada 2 ya, secara offline maupun online," ungkap Walikota, Jum'at, (08/10/21). 

Adapun rangkaiannya papar Ibnu yakni berupa pameran, opening ceremony yang dilaksanakan nanti malam, dan karnaval. Namun masih menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

"Kalau karnaval itu tidak dilaksanakan di jalan, namun indoor saja di mall. Dan untuk pengunjung masuk wajib pakai aplikasi Peduli Lindungi," pungkasnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Banjarmasin, Ihsan Al Hak, mengungkapkan, pelaksanaan BSF tahun ini, dilaksanakan molor dari jadwal. Bukan tanpa alasan, hal itu karena saat ini Banjarmasin masih pandemi. 

"Sebenarnya agendanya bulan Maret lalu, tapi karena situasi pandemi, jadi molor. Sehingga dilaksanakan di awal Oktober 2021 ini," ungkapnya. 

Ihsan menegaskan, pelaksanaan prokes ketat diusung dalam kegiatan BSF sesuai arahan Wali Kota Banjarmasin. 

"Para pengunjung itu sangat-sangat dibatasi. Setiap yang diundang termasuk talent pengisi acara, itu wajib menunjukan kartu vaksin atau aplikasi Peduli Lindungi untuk masuk area pelaksanaan," tegasnya. 

"Jika tak bisa menunjukan, maka dengan sangat terpaksa panitia tidak memperkenankan yang bersangkutan masuk ke acara," sambungnya lagi. 

Ihsan juga berpesan kepada pelaksana dilapangan baik itu pihak EO serta mall agar selalu mengedepankan aspek prokes di lokasi acara. 

"Baik pada saat pembukaan, rangkaian kegiatan serta penutupan pada 10 Oktober malam nanti, semoga betul-betul terkendali dalam melaksanakan protokol kesehatan," tutup Ihsan. 

rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!