PTM Terbatas SLB Negeri 2 Banjarmasin Di Sambut Antusias Guru Murid Dan Orang Tua


hallobanua.com, Banjarmasin  -  Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 2 Banjarmasin memastikan diri untuk langsung menggelar PTM terbatas mulai hari ini Rabu (13/10/21), setelah Banjarmasin keluar dari PPKM level IV. 

Keputusan ini mengacu pada intruksi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalsel. salah satu syarat sekolah boleh menggelar PTM harus berada di wilayah PPKM level 1-3. 

Kepala SLBN 2 Banjarmasin, Mulyadi mengaku bersyukur atas hal ini. Sebab, PTM terbatas sudah ditunggu-tunggu para orang tua di sekolah ini. 

Karena belajar bagi anak berkebutuhan khusus, dinilai sangat tidak efektif jika harus melalui daring. 

“Banyak permintaan orang tua, karena belajar daring banyak ditemui kesulitan, khususnya bagi orang tua di rumah," ucapnya. 

Sementara soal vaksinasi, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada orang tua murid, karena sebagian sudah divaksinasi orang tuanya sendiri. 

"Tapi kalau orang tua minta sekolah yang memfasilitasi kami siap, tapi kebanyakan orang tuanya yang sudah memvaksin anaknya," katanya.

Sistem PTM di SLBN 2 Banjarmasin digelar sama seperti pada 4-7 Oktober lalu. Dengan protokol kesehatan ketat serta dibagi dua sesi. Sesi 1 dihadiri hanya 40 persen, sementara sesi 2 diikuti sebanyak 60 persen siswa dari total 41 murid tingkat atas di SLBN 2 Banjarmasin. 

Dky/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!