Puluhan Pelaku UMKM Meriahkan Pekan Raya Banjarmasin

hallobanua.com, Banjarmasin - Puluhan stand UMKM meriahkan Pekan Raya Banjarmasin, digelaran Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke 5 tahun 2021,   di Atrium Duta Mall Banjarmasin, Jumat, (08/10/21). 

Pekan Raya Banjarmasin dibuka langsung oleh Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina beserta istri didampingi Wakilnya Arifin Noor, dan dihadiri Forum Koordinasi dan Pimpinan Daerah Forkopimda) Kota Banjarmasin, serta Kepala SKPD setempat. 

Ibnu Sina Mengatakan, event ini menjadi kesempatan para perajin untuk menampilkan  dan mempromosikan produk unggulannya. 

"Agar kiranya UMKM kita menampilkan produknya. Karena selama 2 tahun ini cukup terdampak pandemi.Dan, ini  menjadi kesempatan lagi untuk mereka berproduksi lagi dan geliat ekonomi meningkat," ungkap Walikota. 

Selain itu, pucuk pimpinan Kota Seribu Sungai itu juga berharap, dengan adanya event BSF ini, merupakan cara pemulihan ekonomi dengan melaksanakan promosi seperti ini. 

"Mudah-mudahan ini didukung semua pihak mulai dari pemko dan perbankan. Serta juga beberapa stakeholder lain. Intinya kita punya harapan kedepan, bisa pulih dari pandemi," pungkas Ibnu. 

Diketahui, dalam event Pekan Raya Banjarmasin diikuti sekitar 24 pelaku usaha  dibidang kerajinan kain sasiranyan, kerajinan kayu, serta kuliner. 

rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!