Puluhan Tahun Rusak, Warga Perigi Kecil Inginkan Perbaikan Jalan Titian

hallobanua.com, Banjarmasin - Puluhan tahun sudah jalan titian kayu yang merupakan akses utama warga Jl. Perigi Kecil, RT. 13, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan rusak. 

Dari pantau hallobanua.com, di lapangan Rabu, (06/10/21) siang, nampak jalan titian kayu sepanjang kurang lebih 200 meter itu berlobang. 

Tak hanya itu, saat dilewati kondisi titian kayu bergoyang, hingga cukup membuat warga yang melintas harus ekstra hati- hati. 

"Sekitar sepuluh tahun sudah kondisi seperti ini, kalau tidak salah bisa lebih," ungkap Aini, salah satu warga Jl. Perigi Kecil itu. 

Bahkan, kadang jika terjadi kerusakan pada jalan titian, ia bersama warga lainya berinisiatif untuk memperbaiki secara gotong royong. 

"Kadang kami memperbaikinya bersama RT dan orang dikampung ini. Soalnya banyak juga titianya yang patah-patah," terangnya. 

Dengan kondisi titian seperti itu, tidak sedikit kadang membuat warga was-was saat  melintasinya. 

"Ya tentunya kesulitan dengan kondisi ini. Jalanya miring, hampir patah juga. Motor pun pelan sekali jalan kesini," tutur pria 60 tahun itu. 

Selama ini, ia mengaku perhatian  pemerintah setempat masih belum sampai. Meski diakuinya kadang ada pejabat lurah yang berkunjung memantau kondisi titian yang banyak terlihat miring itu. 

"Ada aja datang. Tapi cuma foto-foto sama ukur-ukur jalan saja. Habis itu ya ga ada tindak lanjut," akunya. 

Ia pun berharap pemerintah setempat untuk segera memperbaiki sekaligus memperhatikan fasilitan kehidupan masyarakat disana, yang kebanyakan ialah sebagai petani. 

"Tentunya segera diperbaiki. Biar warga jadi enak. Soalnya akses masuk di RT. 13 ini cuma 1 jalan itu saja. Kasian kami yang hanya sebagai petani disini," pungkasnya. 

rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!