Sempat Langgar Lalu Lintas, Pengendara Mobil Viral Akhirnya Diamankan Aparat

hallobanua.com, Banjarmasin – Sempat ramai dan viral di media sosial, akhirnya sopir jenis mini bus berhasil diamankan oleh aparat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Banjarmasin. Sebelumnya, sang sopir nyaris jadi sasaran amukan massa, lantaran mencoba kabur setelah melakukan pelanggaran lalu lintas, Kamis (14/10/21).

Diketahui, sebelum diamankan, sopir berinisial MAP (17) merupakan warga Landasan Ulin Banjarbaru, bersama rekannya melawan arus dan menerobos jalur lalu lintas satu arah, persisnya di perempatan lampu merah Hotel A kemudian mencoba kabur ke Jl. MT Haryono.

Tak sampai disitu, lantaran panik dan berusaha kabur dari kejaran aparat, sang sopir kembali melakukan aksi kebutnya hingga ke Jalan Kuripan dan Veteran dan berakhir di Jl Gatot Subroto.

Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kompol Gustaf Adolft Mamuaya mengatakan, saat berusaha kabur, si pengemudi sempat menyerempet sejumlah pengendara roda dua.

"Di jalan Veteran ini, pengendara juga sempat menyenggol spion mobil lainnya, dari sini, pengendara tersebut sudah mulai dikejar oleh warga," kata Kompol Gustav.
Pelarian si sopir lanjut Kasat Lantas berakhir di perempatan lampu merah di Jl Gatot subroto.

Mobil tertahan oleh sebuah truck yang ada didepannya, sehingga warga berhasil mengentikan mobil tersebut.

“Saat mengendarai mobil tersebut, pelaku diketahui masih belum memiliki SIM. Untuk saat ini, kasus ini masih kita perdalam lagi, dan juga akan kita lalukan tes terhadap tubuh korban apakah ada bekas pengaruh miras atau obat-obatan. Untuk mobil juga sudah kita periksa, semuanya normal saja," ungkapnya. 

Untuk pengendara sendiri sudah diamankan di Mapolresta Banjarmasin, tepatnya unit laka lantas, selanjutnya untuk dimintai keterangan.

Rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!