SMA Don Bosco Titik Pantau Pertama Turdes Vaksinasi Bergerak

hallobanua.com, Banjarmasin -  Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor melakukan aksi Turun ke Desa (Turdes) Vaksinasi Bergerak 2021 yang dimulai Rabu (06/10/2021). 

Kegiatan yang dijadwalkan hingga Minggu (09/10/2021) itu bertolak dari Mahligai Pancasila, langsung menuju SMA Don Bosco Pekauman Banjarmasin sebagai titik pantau pertama. 

Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan,  kegiatan vaksinasi sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo dalam upaya mencegah menularan Covid-19, karena vaksin mampu meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus ini. 

“Begitu kejamnya Covid-19 ini, maka harus jadi musuh bersama kita. Bergotong royong, bahu- membahu,baik pemerintah, swasta, tokoh agama, bersama-sama berdoa semoga Covid19 ini musnah di muka bumi,” ujarnya. 

Rombongan selanjutnya bergerak ke Majelis Ta’lim Habib Ali, Kec. Aluh-Aluh Kabupaaten Banjar, lanjut ke Ponpes Ubudiyah Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut. Rute selanjutnya SMAN 1 Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu, langsung ke Lontar, Kabupaten Kotabaru. 

Hari berikutnya, setelah di Kabupaten Kotabaru, SMA yang akan dipantau kegiatan vaksinasinya berlokasi di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Tabalong, Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Selatan, Tapin, Barito Kuala, dan berakhir di wilayah Kota Banjarbaru. 

Kegiatan vaksinasi bergerak yang diinisiasi Gubernur Kalsel ini dirangkai aksi pembagian paket bantuan yang dibagikan langsung pada saat vaksinasi.  

Isi paket bantuan yang akan dibagikan antara lain  gula, minyak goreng dan bahan sembako lainnya. 

sal (adpim) / may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!