SMP Negeri di Banjarmasin Canangkan Program Sekolah Ku Bertanam

hallobanua.com, Banjarmasin - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina mencanangkan sekolah ku bertanam di SMP Negeri 11 Banjarmasin, Minggu (03/10/21) pagi. 

Pada kesempatan itu, Wali Kota Ibnu Sina  menyampaikan, dengan digelarnya pencanangan itu bisa memberikan inovasi baru bagi sekolah yang ada di Banjarmasin. 

"Ini bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan, agar bisa terlindungi," paparnya, usai melakukan penanaman pohon, Minggu, (03/10/21). 

Selain itu, Ibnu juga meminta kepada seluruh Kepala Sekolah, agar terus bisa merawat dan menjaga keasrian lingkungan sekolah. 

Hal itu agar udara yang bersih bisa didapat siswa/siswi sehingga memberikan dampak yang baik bagi kesehatannya. 

Mengingat saat ini, masih mewabahnya pandemi virus Covid 19. Meski jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid 19 sudah mulai melandai. 

Meski begitu, ia tetap menghimbau terhadap masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikkan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto menerangkan program bertanam sekolah itu merupakan upaya pihaknya melalui Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dalam memberikan fasilitas yang baik bagi anak-anak. 

Ia pun berharap giat tersebut bisa terus berkelanjutan terutama dalam pemeliharaan perawatan tanaman yang telah dilakukan 35 Sekolah SMPN Banjarmasin. 

rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!