Takut Divaksin Lantaran Maraknya Informasi Hoax di Medsos

hallobanua.com, Banjarmasin - Seiring dibukanya kembali Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk siswa tingkat SMA/ SMK sederajat di Kalsel,  program vaksinasi pun untuk kalangan pelajar terus  digenjot oleh Pemerintah Daerah dan sejumlah pihak lainnya.

Seperti pelaksanaan vaksinasi dalam rangka HUT TNI ke 76 tahun,  yang diikuti oleh pelajar dari SMKN 3 Banjarmasin, Senin (4/10/21), di RS TPT. 

Tak sedikit siswa yang mengaku takut dan khawatir divaksin, lantaran marak beredar informasi hoax seputar vaksin. 

Seperti dialami Khairunnisa. Siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Banjarmasin itu mengaku takut ikut bervaksin karena menerima nformasi hoax di sosmed. 

"Takut sih, apalagi liat-liat di tiktok sama instagram," ungkapnya saat mengikuti vaksinasi dalam rangka HUT TNI ke 76, Senin, (04/10/21). 

Meski begitu, ia tetap memberanikan diri mengikuti vaksinasi karena dorongan orang tua serta guru di sekolahnya. 

Usai divaksin, ia pun menghimbau kepada  para siswa dan remaja lainnya di Banjarmasin untuk segera bervaksin. 

Mengingat saat ini pentingnya vaksin agar meningkatkan herd immunity di Kota Seribu Sungai ini. 

"Habis vaksin alhamdulillah ternyata tidak kenapa-napa. Jadi mudahan bertambah siswa yang divaksin, agar sama-sama menjaga dari bahaya Covid-19," pungkasnya. 

Sementara itu, Wakasek SMKN 3 Banjarmasin, Salmani mengaku, pihaknya mengarahkan muridnya untuk mengikuti vaksinasi tersebut karena sekolah akan melaksanakan PTM. 

"Karena sekolah kami kan floatingan pelaksanaan PTM, jadi kami laksanakan vaksinasi yang tercepat. Jadi kami arahkan ke RS TPT ini," ungkapnya. 

Terkait adanya siswa yang takut untuk mengikuti vaksin, ia pun berharap peran serta orang tua, mendukung serta memberikan pemahaman akan pentingnya vaksin ini. 

"Karena tidak hanya menjaga diri kita di sekolah, tapi juga untuk menjaga di keluarga juga. Jadi kami himbau untuk orang tua bisa memberikan pemahaman tersebut," tutup Salmani. 

rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!