Tumpukan Sampah Ganggu Pemandangan di Taman Siring 0 KM


hallobanua.com, Banjarmasin – Kebersihan di kawasan Siring 0 Kilometer di Jl. Jend. Sudirman Antasan Besar Banjarmasin Tengah, jadi  ternoda gara-gara terdapat  tumpukan sampah yang dibuang oknum warga.

Tumpukan sampah terlihat berserakan itu pun dikeluhkan warga sekitar dan pengguna jalan lainnya. Kondisi seperti ini sepertinya sudah sering terjadi.

Noorifansyah, salah satu warga S Parman mengaku, merasa tak enak saat bersantai dikawasan siring tersebut. 

Ia mengaku, tidak seperti dulu sejuk dan asri, kawasan tersebut malah pemandangannya kurang enak dilihat, lantaran  tumpukan sampah yang mengeluarkan bau menyengat. 

"Pemandangan kurang enak, jadi biasa bersantai tidak nyaman," ungkapnya saat ditemui hallobanua.com di lokasi, Rabu, (13/10/21). 

Ifansyah mengaku, sering memancing dikawasan Siring 0 Km tersebut. Namun dengan adanya sampah tersebut, membuat ia kurang nyaman dengan kondisi itu. 

"Biasa bersantai sambil memancing disini. Sekarang agak jarang, karena tidak tahan dengan bau sampahnya," akunya. 

Ia mengungkapkan, sampah sampah yang berseberangan dengan eks Kantor Gubernur Kalsel  itu sengaja dibuang oleh oknum warga.

"Satu atau dua oknum pernah lihat saya, dia buang sampah disini. Bahkan sempat juga ditegur Satpol PP. Tapi ya namanya orang kan, dia kucing-kucingan buang lagi," ujar Ifansyah. 

Pria 45 tahun itu pun berharap agar sampah dikawasan tersebut bisa segera diangkut dan dibersihkan. Mengingat kawasan tersebut termasuk kawasan di pusat Kota Banjarmasin. 

"Ini kan juga ditengah kota, tentunya harus nyaman dipandang. Harapannya kalau bisa warga jangan buang sampah disini lagi. Atau taruh CCTV disini, karena kalau dijaga petugas selama 24 jam kan tidak mungkin," harapnya. 

Rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!