Turunkan Tim Survey Disperkim Bakal Tangani Jalan Titian Rusak di Perigi Kecil

hallobanua.com, Banjarmasin - Menyikapi rusaknya Jalan titian di Kawasan Perigi Kecil, Kelurahan Mantuil, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Banjarmasin langsung bergerak cepat dengan turun mengecek langsung di lapangan.

Kepala Bidang Permukiman di Disperkim Kota Banjarmasin, Agus Heru Jayadi berjanji bakal menurunkan tim survei, terkait penanganan kawasan titian Jalan Parigi Kecil di RT. 13 tersebut. 

Menurutnya, dari hasil survei yang dilakukan nanti, akan diketahui penanganan seperti apa yang tepat untuk kawasan Jalan Parigi, tersebut. 

"Nantinya juga dilihat apakah kawasan itu zona tata ruangnya masih bisa ditangani atau tidak. Tapi kalau itu masuk kawasan permukiman, pasti akan kami tangani. Apalagi bila masuk kawasan kumuh," ucapnya, Rabu (6/10/21).

Ia turut berpesan agar para warga juga aktif dengan membuat usulan perbaikan ke dinasnya. Hal tersebut agar usulan itu bisa menjadi dasar untuk melakukan penanganan di tahun 2022. 

Kabid Permukiman Disperkim Kota Banjarmasin, Agus Heru Jayadi

"Kadang kalau mengajukan proposal usulan di kelurahan atau kecamatan, bisa terlupa atau tertahan di sana. Alangkah baiknya, langsung saja ke dinas kami saja," pesannya. 

Selain itu, Agus turut memaparkan beberapa contoh kawasan yang saat ini mulai berjalan pembenahannya. 

Salah satunya yakni titian di kawasan Antasan Bondan yang ditargetkan akhir tahun ini pengerjaannya rampung. 

"Kemudian tahun depan, kami menyasar kawasan Mantuil. Konsepnya sama seperti di Antasan Bondan. Titian dicor beton kemudian dipagari," pungkasnya. 

rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!