Vaksinasi Pelajar SMA di Banjarmasin Masih Diangka 20 Persen

hallobanua.com, Banjarmasin – Capaian angka vaksinasi untuk kalangan pelajar di Kota Banjarmasin masih rendah. Kendati demikian, capaian vaksin untuk tenaga pendidik sudah mencapai 95 persen.

Untuk mengejar target capaian vaksin di kalangan pelajar itu, Pemko Banjarmasin melalui Dinas Kesehatan (dinkes) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, gencar melaksanakan program tiada hari tanpa vaksin.

Saat ini, capaian vaksinasi kalangan pelajar masih diangka 20 persen.

"Untuk SMA angka masih 20 persen. Ya kita cek lagi. Tapi kalau untuk guru atau tenaga pendidikan sudah diangka 95 persen. Kecuali yang memang secara medis tidak bisa di vaksin,” ujar Wali Kota H Ibnu Sina, saat meninjau kegiatan vaksinasi di SMA Frater Don Bosco, Rabu, (06/10/21). 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin mengaku, kegiatan vaksinasi tentunya dilakukan, guna mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di jenjang SMA yang ada Banjarmasin nanti. 

"Iya jadi ini bagian upaya vaksinasi menyasar pelajar. Tentunya untuk SMA sudah mulai kita laksanakan," ucap Machli. 

Machli Riyadi menuturkan bahwa saat ini hanya beberapa SMA di Banjarmasin saja yang baru melaksanakan vaksinasi. 

"Dalam minggu ini kita jadwalkan vaksinasi di SMA 1, SMA 2 dan SMA 9. Tapi banyak juga yang sudah seperti SMA 7 kemarin dibantu oleh Polri," katanya. 

Selain itu, vaksinasi pelajar ini juga masuk dalam rangkaian program tiada hari tanpa vaksinasi yang menargetkan sebanyak 5.000 orang dalam sehari. 

"Kita Banjarmasin sudah punya program tiada hari tanpa vaksin dengan standar kita minimal sehari 5000 vaksin. Ya tentu ini upaya mempercepat herd immunity di Banjarmasin," pungkasnya. 

rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!