Vaksinasi Sasar Pelajar SMA Untuk Persiapan PTM

hallobanua.com, Banjarmasin - Menyukseskan program Vaksinasi Covid-19 di Kota Banjarmasin, kini vaksinasi kembali digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk kalangan pelajar SMA atau remaja. 

Kali ini, pelaksanaan vaksinasi digelar di SMA Negeri 2 Banjarmasin, selama 2 hari yakni pada Sabtu (02/10/21) kemarin, dan Senin, (04/10/21) besok. 

Pada Sabtu kemarin, vaksinasi ditinjau langsung Oleh Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor didampingi Wakil Kepala Sekolah Urusan Humas, Yudo Sasongko. 

Menurut Yudo, Vaksinasi tersebut dalam rangka persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang nantinya akan dilaksanakan. 

Setidaknya pihaknya menargetkan 1.310 siswa yang mendapatkan vaksinasi jenis Sinovac tersebut. 

"Dari 1.310 itu yang siap bervaksin untuk 2 hari sampai hari Senin berjumlah 676, jadi sisanya ada yang sudah vaksin, karena mereka yang kelas 3 sudah rata-rata umurnya 17 tahun keatas mereka sudah hampir 40% kelas 3 nya sudah vaksin diluar," ujarnya, Sabtu, (02/10/21). 

Ia juga mengapresiasi antusias para pelajar yang cukup tinggi datang ke sekolah untuk bervaksin. 

Selain itu, ia memaparkan, vaksinasi untuk Guru dan Tenaga Pendidikan di SMA 2 Negeri Banjarmasin sebagian besar sudah di vaksin, hingga mencapai 90%. 

"Alhamdulillah sudah vaksin, cuma  ada beberapa guru yang belum karena ada gejala-gejala penyakit yang diderita," pungkasnya. 

Sebelumnya,  Yudo memaparkan, vaksinasi dilakukan untuk kelas 1 dan kelas 2. Dan pihaknya menyiapkan ada 400 vaksin untuk para siswa tersebut. 

rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!