Wisata Alam Jembatan Nateh, Jadi Spot Foto Ciamik di HST

hallobanua.com, Hulu Sungai Tengah - Sejumlah destinasi wisata alam diakhir pekan biasanya ramai didatangi pengunjung. 

Salah satunya, destinasi wisata yang terletak di Desa Nateh Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). 

Selain disuguhkan fanorama alam pegunungan yang tak kalah menariknya dengan wisata alam lainnya, wisata alam yang berjarak swkitar 30 KM dari Kota Barabai itu, juga memiliki beragam kekayaan sumber daya alam, seperti air sungai, pepohonan dan hutan. 

Terdapat satu jembatan yang dijadikan spot untuk berfoto, yakni jembatan Gantung Sungai Nateh. 

"Ini keren, sama keindahan alamnya masih asri, sungai deras cocok buat bersantai," ungkap Syamsul, wisatawan asal Banjarmasin itu. 

Diakhri pekan, wisatawan cukup banyak berkunjung ke jembatan gantung yang menghubungkan antara desa dengan ladang pertanian masyarakat itu. 

Pemandangan alam yang tak kalah takjubnya ketika pengunjung dari ketinggian dapat menikmati indahnya pemandangan alam, sambil mendengarkan gemercik derasnya air sungai serta jejeran karet pegunungan Meratus.  

"Tempat ini memang layak dijadikan destinasi wisata atau tempat berfoto bersama sahabat maupun bersama keluarga," katanya. 

"Rugi kalau tidak berswafoto disini, apalagi jauh-jauh dari Banjarmasin," pungkas pria 30 tahun itu. 

Diketahui, jembatan ini sudah ada sejak tahun 2000, namun belakangan ini jembatan ini menjadi viral di media sosial karena banyak wisatawan yang berfoto disana. 

rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!