4 Asrama Polsek Banjarmasin Utara Ludes Dilahap Api

hallobanua.com, Banjarmasin - Empat  buah rumah dinas couple Polisi Polsek Banjarmasin Utara, di Jl. Brigjen Hasan Basry, Kelurahan Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara, ludea dilahap sijago merah pada Selasa, (23/11/21) malam sekitar pukul 22.45 Wita. 

Sontak hal itu mengagetkan warga sekitar serta jajaran Polsek Banjarmasin Utara. 

Kejadian itu pun membuat petugas BPK serta relawan se-Kota Banjarmasin pun dengan sigap menuju lokasi kejadian untuk memadamkan kobaran api. 

Dari data BPBD Kota Banjarmasin, sedikitnya 4 buah asrama polisi terbakar, hingga mengakibatkan 4 Kepala Keluarga (KK) 19 Jiwa harus kehilangan tempat tinggal. 

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Indra Agung Perdana Putra, membenarkan adanya kebakaran yang menghanguskan asrama pihaknya. 

"Memang telah terjadi kebakaran pada asrama kita. Dimana 4 rumah terbakar," ungkapnya, Selasa, (22/11/21) malam. 

Kompol Indra pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan, baik itu BPK serta warga yang telah berjibaku untuk memadamkan api. 

"Alhamdulillah tadi 30 menit, berhasil dipadamkan," katanya. 

Dalam musibah kebakaan tersebut, beruntung tidak ada korban jiwa. Namun, sampai saat ini penyebab kebakaran masih diselidiki. 

"Korban jiwa tidak ada, hanya korban material saja. Banyak pada barang pribadi, dan inventaris kita hanya asrama tersebut," jelas Kapolsek. 

Terkait penyebab kebakaran kata Kapolsek Banjarmasin Utara mengaku, sampai saat ini asal api masih dalam penyelidikan lebih lanjut dari pihaknya. 

"Nanti akan kami sampaikan baik dari PLN dan saksi yang melihat, namun sebenarnya tipis untuk konsleting, tadi aman semua pada jaringan," pungkasnya. 

Hingga berita ini diturunkan, kerugian atas musibah kebakaran tersebut masih belum dapat ditaksir. 

rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar