Ajang Kejurprov Tenis Meja Kalsel, PTMSI: Persiapan Porprov 2022

hallobanua.com, Banjarmasin - Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Tenis meja se-Kalimantan Selatan (Kalsel) di Banjarmasin resmi dihelat sejak hari Senin, (08/11/21) kemarin sampai tanggal 13 November 2021 mendatang. 

Sedikitnya, diikuti seluruh pengcab/pengkot dari 13 kabupaten/kota se Kalsel, Kejuaraan ini dilaksanakan langsung Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Provinsi Kalsel. 

Ketua PTMSI Kalsel, H Muhaimin, mengatakan, Kejurprov ini mempersiapkan atlet tenis meja banua untuk disiapkan menuju Porprov di Hulu Sungai Selatan (HSS) pada Tahun 2022 Mendatang. 

"Kejuaraan ini menjadi momentum evaluasi dan persiapan juga bagi pengcab atau pengkot. Pasca kejuaraan ini, ada rentang waktu selama satu tahun sebelum Porprov untuk mempersiapkan diri," ucap Muhaimin. 

Sejumlah kategori dipertandingkan dalam Kejurprov ini, diantaranya Tunggal Putra Umum, Tunggal Putri Umum, Tunggal Putra U-18, Tunggal Putri U-18, Ganda Putra, Ganda Putri, Ganda campuran, dan Beregu. 

"Karena Kejurprov ini merupakan bagian dari pembinaan dan program regenerasi, maka di Kejurprov ini kita batasi hanya 1 orang yang berusia diatas 38 tahun," tambahnya. 

Ajang ini dipastikan akan ada persaingan sengit. Pasalnya, ajang ini pertama diadakan setelah hampir 2 tahun tidak ada kompetisi akibat pandemi Covid-19. 

Syarifah Fadillah, salah satu peserta asal Tanah Bumbu, mengaku sudah mempersiapkan diri selama enam bulan terakhir. 

Atlet yang akan turun di nomor tunggal putri, ganda putri, ganda campuran, dan beregu itu optimis bisa memberikan yang terbaik pada gelaran kali ini. 

"InsyaAllah target medali emas. Mudah-mudahan bisa. Amin," pungkasnya. 

rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar