Banjarmasin Selatan Capaian Vaksinasi Terendah

hallobanua.com, Banjarmasin – Dari 5 kecamatan di Kota Banjarmasin, Kecamatan Banjarmasin masih terbilang rendah capaian vaksinasi, baru sekitar 12,9 persen.

"Kecamatan Banjarmasin Selatan vaksinasinya masih tertinggal," ungkap Kadinkes Kota Banjarmasin Machli Riyadi usai kegiatan  vaksinasi massal Bergerak dengan Baiman, Rabu, (03/11/21) kemarin. 

Menurut Machli, untuk target yang diinginkannya setiap kecamatan setidaknya bisa menyumbang persentase capaian vaksin minimal 20 persen, 

"Kita harap gebyar vaksinasi yang digelar serentak di lima kecamatan dan 26 puskesmas bisa mendongkrak capaiannya," harapnya. 

Sampai saat ini persentase capaian vaksinasi di kota berjuluk Seribu Sungai ini baru mencapai 63,42 persen. 

Sementara, target capaian persentase vaksinasi  untuk mengejar herd immunity atau kekebalan kelompok pada puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 nanti, minimal 70 persen. 

"Harus cepat-cepatan antara vaksinasi dengan penyebaran virus. Kita juga sedang menggelar vaksinasi di pasar-pasar setiap hari sampai 11 November nanti. Melalui percepatan vaksinasi ini kita optimis bisa tercapai. Bahkan kita berusaha status PPKM bisa turunkan ke level I dari sekarang level II," tutup Machli 

rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar