Batakan Color Fun 2021 Ditutup dengan Aksi Bersih-bersih Pantai Batakan Baru

hallobanua.com, Tanah Laut - Kemeriahan Batakan Color Fun 2021 ditutup dengan aksi bersih-bersih Pantai Batakan Baru, Minggu (28/11/21) pagi. 

Sebelumnya, para peserta Batakan Color Fun 2021 diisi dengan senam bersama, dipandu oleh sejumlah instruktur senam dari Kota Pelaihari. 

Ratusan peserta tidak hanya dari Tanah Laut, juga dari Kota Banjarmasin bahkan dari Kota Kapuas Kalimantan Tengah, tampak antusias mengikuti di hari penutupan event dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tanah Laut ke 56 tersebut. 

Puncak kalender of event dari Dinas Pariwisata Tanah Laut tersebut juga semakin seru, setelah ratusan peserta berkumpul dengan membentuk angka 56, kemudian ramai-ramai menabur bubuk dengan aneka warna ke peserta lainnya. 

Kehebohan juga diramaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Tanah Laut M Rafiqi Efendi dan jajarannya. 

Diakhir acara, panitia membagikan hadiah doorprize bagi peserta beruntung, bahkan peserta yang mengumpulkan sampah paling banyak ikut mendapatkan hadiah dari sponsor kegiatan. 

Kepala Dinas Pariwisata Tanah Laut, M Rafiqi Efendi, mengungkapkan, event tersebut tentunya diharapkan untuk meningkatkan promosi wisata di Pantai Batakan Baru. 

Namun, karena masih masa pandemi tentunya harus dengan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

"Mudah-mudahan dengan event ini meningkatkan perekonomian kita. Meskipun masih adanya pandemi, animo masyarakat berwisata cukup tinggi, akan tetapi prokesnya kita ketatkan," katanya. 

Terkait event Batakan Colour Fun 2021, dan event llainnya nanti di Tala, Kadispar Tala pun ingin, agar pandemi Covid-19 ini segera pulih. 

"Agar tidak ada lagi pembatasan dan normal seperti sebelum ada Covid, meski saat ini kita batasi hanya 400 peserta saja. Sekali lagi, kami inginnya 2022 wisata di Tala lebih maju lagi," pungkasnya. 

Sebelumnya, pada Sabtu malam (27/11/21), dihelat opening ceremony Batakan Color Fun 2021 yang dibuka secara resmi oleh Bupati Tanah Laut diwakilkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Tala, dan ikut dihadiri oleh Forkopimcam setempat. 

Batakan Color Fun 2021 ini, dilaksanakan sebagai rangkaian memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tanah Laut ke 56 tahum 2021. 

Melalui event ini, sekaligus sebagai ajang mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Tanah Laut, khususnya Pantai Batakan yang berlokasi di Kecamatan Panyipatan Kabupaten Tanah Laut. 

Gelaran  ini juga turut disupport penuh  oleh Asdq Manajement, Fun Camping, Hydro Coco, Ombe, Standby Sound Music, mytrip my adventure Tala, serta oleh hallobanua.com, banjarinfo, tanahlaut info sebagai media partner dalam gelaran event tersebut. 

Rian Ahmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar