Ditargetkan 6 Jam, Perbaikan Pipa Bocor PDAM di Ayani KM 2 Molor

Hallobanua.com, Banjarmasin - Target PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin menuntaskan penyelesaian perbaikan pipa bocor di Jl Ayani KM 2, meleset dari jadwal. 

Sebelumnya, PDAM menargetkan sekitar 6 jam perbaikan pipa PVC 630 mm yang bocor itu bisa diselesaikan. 

Sementara, dari pantauan hallobanua.com, Jumat pagi (26/11/21), para pekerja dan alat berat milik PDAM masih melakukan penggalian di trotoar KM. 2. 

"Prediksi awal memang kita targetkan 6 jam. Ternyata setelah kita gali ada enam meter pipa yang retak. Sehingga perlu waktu agak lama memperbaiki pipa tersebut," ungkap Direktur Operasional PDAM Bandarmasih, Supian, Jumat,  (26/11/21). 

Kendala dilapangan, ungkap Supian dikarenakan ada beberapa hal, salah satunya umur pipa yang sudah tua dan rentan terhadap tekanan. 

"Jadi umur pipa itu sudah 26 tahun. Memang sebenarnya itu sudah tidak layak. Jadi kita programkan untuk mengganti di 2022," pungkasnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya,  kebocoran pipa terjadi sejak Kamis, (25/11/21) malam tadi sekitar pukul 20.00 Wita. 

Bahkan, kebocoran sempat menimbulkan genangan air  lumayan dalam  di ruas jalan A Yani Km. 2 Banjarmasin dengan ketinggian hingga mata kaki. 

Oleh karena itu, pihaknya pun terus melakukan pekerjaan perbaikan tanpa henti dan menargetkan sore Jumat (26/11/21) ini, akan selesai. 

"Mudahan setelah galian selesai, kita potong pipa dan lakukan penyambungan  Perkiraan sore ini selesai," tutupnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar