Gelar Jambore Kader PKK, Wasilah Turut Galakkan Program Basadakah

hallobanua.com, Banjarmasin - Tim Penggerak (TP) PKK Kota Banjarmasin menggelar Jambore Kader PKK se Kota Banjarmasin, pada, Rabu, (24/11/21). 

Dengan tema Kader PKK Mendorong Keluarga Pelopor Perubahan Banjarmasin Baiman dan Lebih Bermartabat, kegiatan dihelat di Halaman Rumah Sasirangan Kreatif, Jalan A Yani kilometer 4 Banjarmasin. 

Ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah didampingi Ketua Bidang 1 TP PKK Banjarmasin, Hj Hardiyanti. Tanda diresmikannya Kantor Baru Sekretariat TP PKK Kota Banjarmasin, GOW Kota Banjarmasin dan DWP Kota Banjarmasin. 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK kota Banjarmasin, Hj. Siti Wasilah mengatakan, kegiatan ini merupakan apresiasi pihaknya untuk Kader PKK. 

"Mulai dari kader umum dan kader khusus. Mulai dari kader Posyandu, kader Dasawisma, kader gizi," ungkapnya, Rabu, (24/11/21). 

Wasilah memaparkan, dalam kegiatan itu, dihadiri setidaknya 200 kader PKK dari seluruh Kota Banjarmasin. 

"Walaupun hanya sedikit hari ini kita kumpulkan, mengingat masih pandemi Covid-19, jadi kita cuma undang total 200 Kader se Banjarmasin," katanya. 

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga memberikan apresiasi terhadap kader lansia. Serta penyerahan hadiah lomba-lomba dalam rangka hari kesatuan gerak PKK. 

Selain itu, dalam rangkaian jambore PKK tersebut, pihaknya turut menggalakkan gerakan Besadakah. 

Diketahui gerakan Besadakah merupakan program PKK Banjarmasin dengan Kelompok Kerja Oprasional Posyandu. 

"Ya tentu itu dalam rangka penanggulangan dan pencegahan stunting di Banjarmasin," tuturnya. 

Wasilah berharap, dengan adanya kegiatan Jambore ini, menambah semangat para kader untuk terus beraktivitas di lapangan. 

"Karena merekalah para penggerak ditengah-tengah masyarakat. Khususnya untuk menyukseskan program pemerintah, dan tentunya terkait PKK sebagai mitra pemerintah," tutup Wasilah. 

Kegiatan tersebut turut  dihadiri oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina bersama Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor. 

rian akhmad/may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar