Ini Dia Kronologi Kecelakaan Maut Truk vs Roda 2 di Depan Gedung Mahligai Pancasila

Kasat Lantas Polresta Banjarmasin Kompol Gustaf Adolf Mamuaya

hallobanua.com, Banjarmasin - Kecelakaan maut antara kendaraan roda 2 dan  dump truk pada Rabu, (03/11/21) kemarin, di Jl R Suprapto Banjarmasin hingga tewaskan remaja putri bernama Tiara Nabila (17). 

Untuk memastikan penyebab kecelakaan maut itu, jajaran  Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Banjarmasin, langsung melakukan pemeriksaan. 

Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kompol Gustaf Adolft Mamuaya, mengungkapkan, kronologis insiden  pada saat kejadian, korban atas nama Tiara yang mengendarai kendaraan roda 2 jenis matik. 

Katanya, korban mencoba untuk  menyalip dump truk tersebut. 

"Setelah dilakukan pemeriksaan sementara, pengemudi roda 2 itu hendak menyelip truk tersebut, tapi mungkin karena bersenggolan dan kehilangan kendali, kemudian terjatuh dan tertabrak truk tersebut," beber Kompol Gustaf. 

Selanjutnya kata Kasatlantas, saat ini sopir yang berinisial AS (26), bersama truk jenis Mitsubishi Cold Diesel dengan Nomor Polisi (Nopol) K 1510 LS, sudah diamankan di Mapolresta Banjarmasin. 

"Untuk saat ini sopir masih belum bisa ditetapkan sebagai tersangka, karena masih dalam pemeriksaan lebih lanjut," kata Kasat Lantas. 

Tidak hanya itu, pihaknya akan memanggil saksi-saksi ahli terlebih dahulu dari pihak Dinas Perhubungan (Dishub) atau Balai Jalan, terkait masalah penetapan jalan tersebut, apakah boleh dilalui truk atau tidak. 

Diketahui, korban merupakan warga jl. Simpang Belitung, Kecamatan Banjarmasin Barat, meninggal di tempat. 

Dan satu kerabat korban yang sempat berboncengan motor dengan korban yakni Alda Arti (18), warga Jalan Kodeco Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu mengalami luka-luka dan juga patah dibagian lengan. 

rian akhmad/ may 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar