Ini! Tiga SKPD Prov. Kalsel Raih Penghargaan Terbaik Layanan SP4N Lapor Paman


hallobanua.com, Banjarbaru – Tiga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, menerima penghargaan atas kecepatan dalam menindaklanjuti aspirasi masyarakat melalui Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat SP4N LAPOR Paman.

Tiga SKPD tersebut adalah Badan Keuangan Daerah dengan laju tindak lanjut 0,6 hari, diikuti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dengan laju tindak lanjut 0,8 hari, serta Dinas Perhubungan dengan angka 0,9 hari.

Pemberian penghargaan tersebut diserahkan langsung Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor di sela Apel Gabungan awal bulan di halaman Kantor Setdaprov Kalsel, Senin pagi (1/11/21).

Gubernur Kalsel dalam sambutannya mengungkapkan, penghargaan ini sangat penting terutama terkait upaya Pemprov Kalsel dalam mewujudkan pembangunan partisipatif dan meningkatkan pemberdayaan masyarakat.

Pengintegrasian sistem pengaduan masyarakat ke dalam SP4N LAPOR menurutnya adalah salah satu cara yang dilakukan Pemprov Kalsel agar mengedepankan aspek kepuasan masyarakat selaku subjek pelayanan publik.
Kepala Dinas Kominfo Prov. Kalsel Gusti Yanuar Noor Rifai

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Prov. Kalsel Gusti Yanuar Noor Rifai, mengatakan pemberian penghargaan kepada SKPD kecepatan dalam menindaklanjuti aspirasi masyarakat melalui Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat SP4N LAPOR Paman, menindaklanjuti keinginan Gubernur Kalsel bagaimana SP4N LAPOR dari masyarakat sampai dan segera ditindaklanjuti dengan segera.

“Keinginan pak Gubernur, bagaimana ke depan kita perbaiki lagi berdasarkan evaluasi yang menjadi tantangan bagi kita untuk memperbaikinya,” ujar Rifai
Ditambahaknnya, pemberian penghargaan itu diharapkan dapat merangsang kepada SKPD lainnya agar bisa mempercepat proses e-LAPOR.

“Tantangan kita tidak hanya di tingkat provinsi namun juga di nasional, kita diminta untuk menunjukan proses penyelesaian e-lapor dengan cepat, dan itu menjadi penilaian juga dari pusat,” timpalnya.

Selain 3 SKPD, turut diberikan penghargaan kepada pemenang Apresiasi Media Pemprov (AMP) Kalsel tahun 2020, yakni kepada Dinas Perindustrian Prov. Kalsel sebagai juara 1 Kategori Website, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Prov Kalsel, sebagai juara 2 Kategori Website, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Prov Kalsel sebagai juara 3 Kategori Website, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Prov Kalsel sebagai juara 1 Kategori Media Sosial.

Kemudian, Dinas Kehutanan Prov Kalsel sebagai juara 2 Kategori Media Sosial, Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan sebagai juara 3 Kategori Media Sosial, H Muhammad Muslim sebagai juara 1 Kategori Top Influencer, H Nurul Fajar Desira sebagai juara 2 Kategori Top Influencer, dan Hanifah Dwi Nirwana sebagai Juara 3 Kategori Top Influencer.

Tim Liputan (adpim) / may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar