Kesiapan PTM, Gubernur Kalsel Pantau Langsung Vaksin di SMAN 4

hallobanua.com, Banjarmasin - Ratusan siswa di SMA Negeri 4 Banjarmasin kembali mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. 

Kegiatan vaksinasi pelajar SMA tersebut turut dihadiri Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor didampingi Kepala dinas Kesehatan (Dinkes) Kalsel Muslim serta Kadinkes Kota Banjarmasin, Machli Riyadi. 

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kalsel mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan SMAN 4 Banjarmasin. 

"Vaksinasi ini tentunya tidak hanya untuk anak SMA, vaksinasi ini juga untuk warga masyarakat disini," ungkap Sahbirin Noor Senin, (08/11/21). 

Kegiatan ini kata pria yang biasa disapa Paman Birin tersebut, merupakan bentuk gotong royong masyarakat untuk meningkatkan angka vaksinasi di Bumi Lambung Mangkurat ini. 

"Inilah tanda gotong royong. Jadi semua bersinergi. Mulai dari Dinkes, Disdik dan seluruh masyarakat," katanya. 

Sahbirin bilang, vaksinasi pelajar SMA ini nantinya merupakan persiapan untuk pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tingkat SMA di Provinsi Kalsel. 

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 4 Banjarmasin Tumiran memaparkan, target vaksinasi yang digelar adalah sebanyak 750 dosis. 

"Kemaren vaksin 1 itu 717 dosis. Jadi divaksin kedua ini kita sediakan 750, mudah-mudahan tercapai," katanya saat diwawancara hallobanua.com, Senin, (08/11/21). 

Tidak hanya itu, ia turut menghimbau masyarakat sekitar yang belum melaksanakan vaksinasi, agar dapat mengikuti vaksinasi Covid-19 di SMAN 4. 

Terkait kesiapan PTM, pihaknya mengaku bahwa seluruh guru di sekolah tersebut telah bervaksin semua dan siap melaksanakan PTM yang rencananya bakal dilaksanakan mulai pertengahan November ini. 

"Insyaallah siap, baik sarana mauapun tenaga pendidikan kami insyaallah siap," pungkasnya. 

rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar