Kompak! Pemerintah Gelar Vaksinasi Bergerak dan Baiman

hallobanua.com, Banjarmasin - Gelaran vaksinasi massal vaksin bergerak dengan Baiman dilaksanakn di Kantor Kecamatan Banjarmasin Selatan, Rabu, (03/11/21) pagi. 

Kegiatan tersebut langsung dihadiri Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor beserta jajaran dan Wakil Walikota Banjarmasin, Arifin Noor. 

"Kita ingin rakyat kita kebal dengan Covid-19 caranya yakni sengan vaksinasi yang kita gelorakan," ungkap pria yang biasa disapa Paman Birin tersebut, Rabu, (03/11/21). 

Ia pun berharap dukungan berbagai pihak untuk bergotong royong agar capaian herd immunity bisa  terealisasi. 

"Ada masyarakat kita yang mungkin masih takut bervaksin karena jarum suntik, bisa-bisa kita berikan penjelasan agar mereka mau bervaksin," katanya. 

Paman Birin pun ingin menargetkan vaksinasi di Kalsel akan mencapai 50 persen di akhir tahun. 

Sementara itu, Wakil Walikota Banjarmasin Arifin Noor berharap, gelaran vaksinasi ini mendongkrak laju angka vaksinasi di Ibukota Kalsel. 

"Ini merupakan ikhtiar kita, agar dapat mencapai herd immunity," katanya. 

Sampai saat ini papar Arifin, angka vaksinasi di Kota Seribu Sungai berada di angka 63,4 persen dari 530 ribu sasaran. 

Ia pun yakin pada akhir tahun 2021 ini capaian vaksinasi klan mencapai diangka 80 persen. 

"Asal masyarakat berbondong-bondong datang ke Puskesmas yang ada di kota Banjarmasin. Dan mudahan masyarakat sadar bahwa vaksinasi adalah untuk menjaga kesehatan kita agar dapat menjalankan kehidupan normal lagi," tutup Ariffin. 

Dalam gelaran vaksinasi Bergerak dengan Baiman tersebut, dilaksanakan serentak di 5 Kecamatan di Kota Banjarmasin dengan menargetkan 500 dosis per Kecamatan 

rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar