Lagi, Pipa PDAM Bocor Genangi Kawasan Jalan Ayani KM 2

hallobanua.com, Banjarmasin - Lagi, pipa PDAM Bandarmasih bocor, akibatnya ruas jalan di Ayani KM 2 tergenang banjir, Kamis malam (25/11/21). 

Parahnya, genangan air meluap dari simpang tiga Jalan Kolonel Sugiono, hingga pertigaan Jalan Sungai Ulin, atau di samping Duta Mall Banjarmasin. 

Sedangkan luapan air paling dalam, berada di depan RSUD Ulin. 

Pihak PDAM setempat mengklaim.jika kebocoran itu akibat usia pipa yang sudah tua. 

"Kebiasaanya daerah sini karena pipanya sudah tua. Jadi, ini teman-teman sudah mempersiapkan tim juga, dan malam ini kita laksanakan pengerjaan perbaikan. Mudah-mudahan secepatnya kita selesaikan,"harapnya. 

Kata Supian, sementara pipa yang bocor yakni pipa jenis PVC 630 yanng distribusinya ke wilayah Banjarmasin Barat. 

Supian menambahkan, pipa tersebut rentan terhadap getaran dari atas sehingga sering dikawasan tersebut terjadi kebocoran. 

"Jadi sementara ini kita tangani yang bocornya. Tapi dalam program kita tahun 2022, kita susun rencana untuk penggantian pipa," terangnya. 

Akibat kebocoran pipa yang kerap terjadi, berdampak terhadap distribusi air bersih ke Kecamatan Banjarmasin Barat. 

Supian memperkirakan,  perlu waktu sekitar 6 jam untuk melakukan perbaikan pipa tersebut. 

"Kalau menurut pengalaman kita, kira-kira perbaikan pipa memakan waktu selama 6 jam. Setelah itu baru kita distribusikan air secara bertahap. Mungkin yang diujung akan terkendala bisa sampai 1 atau 2 hari baru normal kembali. Mudah-mudahan kebocoran tidak terlalu besar," pungkasnya. 

rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar