Lurah Bersama Satgas Kebersihan Pelambuan, Kembali Lakukan Aksi Bersih-Bersih Lingkungan

hallobanua.com, Banjarmasin - Warga di Kelurahan Pelambuan Banjarmasin Barat, kembali melakukan aksi bersih-bersih. Kegiatan gotong royong bersih-bersih lingkungan itu rutin dilakukan tiap Jumat . 

Dipimpin langsung oleh Lurah Pelambuan 
Agus Samsul Soltoni. S. Ap,  bersama satgas kebersihan Pelambuan, kali ini aksi bersih-bersih dilakukan dilingkungan RT 19, Jumat (12/11/21). 

Muliani Amd selaku Koordinator Satgas mengungkapkan, bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari Jumat dengan melakukan kunjungan atau kegiatan bersih-bersih di lingkungan RT maupun RW yang ada di wilayah Kelurahan Pelambuan. 

"Giat bersih-bersih ini kita laksanakan secara bergiliran, dan untuk hari ini giliran lingkungan di RT 19," ungkapnya. 
Muliani menambahkan,  dalam giat kali ini, pihaknya membersihkan saluran, sampah serta memapas pohon dan rumput liar. 

"Saat ini sudah musim hujan. Jadi sangat penting menciptakan lingkungan yang bersih," ujarnya. 

Muliani menerangkan, bahwa pihaknya menurunkan 24 personil yang terdiri dari 12 orang Satgas Kelurahan Pelambuan, dan 12 orang dari Kecamatan Banjarmasin Barat. 

"Selain antisipasi genangan, kegiatan ini juga untuk menciptakan lingkungan yang rapi dan bersih," timpalnya. 

Sementara itu, Ketua RT 19, Rachmad Sugiannoor mengucapkan terimakasih dengan adanya kegiatan bersih-bersih dilingkungan RT nya tersebut. 

"Kita juga menyambut baik dan mengapresiasi Satgas Kebersihan Kelurahan Pelambuan bersama Kecamatan Banjarmasin Barat yang telah melakukan bersih-bersih tersebut," ucapnya. 

Tim Liputan/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar