Nama Ikhsan Budiman Digadang Jabat Sekda Kota Banjarmasin

Ikhsan Budiman, Sekdako Banjarmasin terpilih ( ft: ist)

hallobanua.com, Banjarmasin - Siapa yang bakal menduduki posisi pejabat  definitif Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, kini mulai ada titik terang. 

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, mengatakan, dirinya telah mendapatkan soft copy untuk penetapan pejabat Sekda di Banjarmasin dari Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Selain itu, persetujuan rekomendasi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pun juga telah didapat terkait yang mengisi kekosongan bangku sekda itu. 

"Secara fisik surat penetapannya belum kita terima. Tapi soft copynya sudah," ucapnya di lobi Balai Kota, Senin (22/11/21) siang kemarin. 

Lalu, siapakah sosok pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ditunjuk sebagai Sekda Kota Banjarmasin tersebut? Terkait itu, Ibnu masih enggan membeberkan nama pejabat yang memenangi lelang Sekda itu. 

Namun, berdasarkan informasi yang diperoleh, rekomendasi yang dikeluarkan Mendagri itu tertulis nama Ikhsan Budiman yang saat ini masih menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Tanah Bumbu. 

Disinggung nama tersebut, Ibnu Sina hanya menanggapinya dengan senyum. 

"Kalian sudah tau siapa," ujar Wali Kota 2 periode itu. 

Lantas, kapankah Ikhsan Budiman dilantik sebagai pejabat sekda definitif? Terkait hal itu, Ibnu mengungkapkan bahwa Ihsan Budiman rencananya akan dilantik sebagai Sekda definitif di akhir November atau awal Desember 2021 nanti. 

"Yang me-SK kan Wali Kota dan yang melantik juga Wali Kota," bebernya. 

Ibnu pun berharap kepada pejabat sekda yang akan dilantik,  dapat bekerjasama serta mengikuti arahan Wali Kota untuk menyukseskan visi-misi Banjarmasin Baiman dan Bermartabat. 

"Pada saat menghadap kemarin, yang bersangkutan mengaku sudah siap,"pungkasnya. 

Terpisah, saat dihubungi awak media melalui sambungan telepon, Ikhsan Budiman mengaku bahwa ia memang mendapat informasi bahwa dirinyalah yang terpilih sebagai Sekda Kota Banjarmasin. 

Ia juga membenarkan bahwa belum lama tadi dirinya sudah menghadap ke Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina. 

Meski begitu, ia menekankan bahwa ketika sudah dilantik nantinya, ia menegaskan akan fokus untuk membantu menjalankan semua visi-misi Banjarmasin Baiman dan Bermartabat sesuai tujuan pembangunan Kota Banjarmasin. 

"Baik dari sisi menyiapkan kebijakan-kebijakan teknis serta perangkat daerah guna mendukung penyelesaian visi-misi beliau (Ibnu Sina - Arifin Noor)," tutupnya. 

rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar