Palnam Berdongeng Bakal Hadirkan Lagi Pendongeng Kak Bimo

hallobanua.com, Banjarmasin -  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan bakal kembali menggandeng salah seorang maestro & coach story telling nasional. 

Hal ini sebagai bentuk keseriusan guna pembentukan karakter positif pada generasi belia bangsa, khusunya di Kalsel. 

Ada dua kegiatan, rencananya Kak Bimo dari Yogyakarta akan memberikan  coaching & peneguhan mental pembelajar bagi para guru dan anak-anak. 

Kadispersip Kalsel Hj Nurliani Dardie mengatakan, saat coaching nanti Kak Bimo akan membagikan teknik skenario penceritaan berbasis kretivitas dalam story telling. 

Peserta akan dibimbing untuk mampu menyusun skenario penceritaan yang apik serta menggugah jiwa mereka. Ada beberapa template yang akan dilatihkan agar setiap pengetahuan dan nilai dalam cerita dapat merasuk ke batin anak-anak. 

"Peserta coaching nanti terdiri dari ibu-ibu perwakilan organisasi seperti TP PKK Prov Kalsel  DWP Prov Kalsel, Gatriwara, IGTKI, guru² Paud dan SD  para Ortu, Pendongeng banua dll," ujarnya 

Sedangkan pada acara Palnam Berdongeng, kak Bimo akan mengajak anak-anak kota banjarmasin dan sekitarnya, untuk berenang dalam lautan imajinasi. 

"Anak anak diajar berenang menemukan mutiara ilmu pengetahuan dari dalam dongeng-dongeng yang dituturkannya, dengan puluhan ragam suara, yang khas dari sang pendongeng yang kreatif dan humoris," terang Bunda Nunug sapaan akrabnya. 

Nunung mengatakan, kegiatan akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat, meski pandemi Covid-19 sudah mulai bisa dikendalikan di Banua. 

Dky/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar