Paripurna I DPRD Tetapkan Anggaran APBD 2022 Rp1,8 Trilyun

hallobanua.com, Banjarmasin - Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Banjarmasin bersam tim anggaran pemerintah daerah melalui paripurna I menetapkan APBD 2022 sebesar Rp 1,8 Trilyun, Selasa (23/11/21). 

Wali Kota Banjarmasin H.Ibnu Sina bersama DPRD Kota Banjarmasin menandatangani nota kesepakatan APBD 2022 tersebut, di Aula DPRD Kota Banjarmasin, Selasa (23/11/21) kemarin.

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Matnor Ali mengatakan, dalam APBD 2022 ini tidak dianggarkan penyertaan modal untuk Bank Kalsel, PDAM Bandarmasih dan PD.PAL Banjarmasin. 

"Penyertaan modal untuk Bank Kalsel, PDAM dan PD.PAL akan dimasukkan dalam APBD perubahan 2022,"kata Matnor. 

Menurutnya, Bank Kalsel akan dipertimbangkan penyertaan modal Rp 26 ,Miliar, sedangkan PDAM dan PD. PAL masih dipertimbangkan karena sudah memiliki perda, "ujarnya. 

Kemudian, APBD 2022 tersebut diprediksinya akan mengalami devisit sebesar Rp 261 Miliar.

Selain itu, diungkapkannya, pada APBD 2022 yang mendapatkan anggaran terbesar yakni Dinas Pendidikan Rp 314 miliar, Dinas Kesehatan dan Dinas PUPR. 

Sedangkan Wakil Walikota Banjarmasin H. Arifin Noor mengungkapkan bahwa anggaran masih berfokus pada kepentingan masyarakat. Seperti masalah pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. 

"Sesuai  visi misi kota kita juga memulihkan ekonomi masyarakat dengan mengembangkan WUB dan UMKM warga, "tutur Arifin. 

Dya/may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar