Partai Politik Berperan Menjadi Pilar Demokrasi

hallobanua.com, Banjarmasin - Gubernur Kalimantan Selatan, Dr (HC) H Sahbirin Noor mengatakan, partai politik berperan menjadi pilar demokrasi. 

Partai politik sangat berperan terhadap lahirnya berbagai kebijakan, baik di tingkat pusat maupun daerah. 

Hal itu disampaikan Gubernur Kalsel saat  menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai Nasdem Kalsel, di Hotel Galaxy, Kamis (04/11/21) malam  di Banjarmasin. 

Pembukaan acara dilakukan Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali sekaligus pemberian arahan kepada kader partai. 

Gubernur Kalsel yang juga  selaku pembina partai politik di daerah juga  menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas pelaksanan Rakorwil Partai Nasdem dan berharap melalui kegiatan ini, Partai Nasdem semakin kuat eksistensinya dalam mewarnai kehidupan berdemokrasi di banua ini. 

Dikatakan Paman Birin, sebagai partai politik, Nasdem selama ini telah membuktikan perannya sebagai instrumen demokrasi, yang menjembatani antara kepentingan negara dan rakyat. 

Konsep ini, yang membentuk keselarasan antara garis haluan partai politik dengan aspirasi rakyat, sehingga keterwakilan rakyat atau dengan kata lain, partai politik berperan menjadi pilar demokrasi. 

Lebih lanjut disebutklan, partai politik sangat berperan terhadap lahirnya berbagai kebijakan, baik di tingkat pusat maupun daerah. begitu pula dengan Partai Nasdem.  

“Oleh sebab itu, penting kiranya, partai politik menelaah dan mempertimbangkan unsur-unsur kepentingan publik dalam menyusun arah kebijakan partai ke depan,” pesannya. 

Di tingkat daerah, khususnya Provinsi Kalsel lanjut Paman Birin dalam sambuitannya, ia memandang partai politik, baik melalui keterwakilan di legislatif, maupun melalui kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, telah berjalan dengan baik. Apalagi, sudah banyak terobosan dan inovasi, yang diambil partai ini dalam memberikan inspirasi dan teladan, bagaimana berdemokrasi yang baik. 

Momentum Rakorwil ini diharapkan Paman Birin, menjadi saat yang tepat bagi Partai Nasdem, untuk melakukan evaluasi, koordinasi, dan rekonsiliasi, khususnya dalam menatap agenda-agenda politik ke depan. 

Waketum Partai Nasdem, Ahmad Ali,  mengatakan, Rakorwil adalah kegiatan konsolidasi partai untuk persiapan Pemilu 2024. 

Dalam arahannya, Ali meminta kader Nasdem harus berani menjadi garda terdepan ketika ada pihak yang mengganggu  bangsa ini. 

"Tugas kebangsaan harus berani kita pikul," ujarnya. 

Sementara, Ketua DPW Partai Nasdem Kalsel, H Mansyur mengatakan, kegiatan yang berlangsung 4 - 5 Oktober 2021 di Banjarmasin ini sebagai momentum mengevaluasi partai di daerah dan ia bertekad partai ini akan mendapat kursi di DPR RI pada Pemilu Legislatif mendatang. 

Sal (adpim Pemprov Kalsel) / may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar