Pelaku Penjambretan di 9 TKP Berhasil Dibekuk Aparat

hallobanua.com, Banjarmasin - Tim gabungan dari Resmob Polda Kalsel, OPS Jatanras Polresta Banjarmasin, Timsus Polresta Banjarmasin dan Buser Polsek Banjarmasin Selatan, berhasil mengamankan para pelaku jambret yang sempat meresahkan warga.

Diketahui, para pelaku jambret tersebut sempat beraksi di 9 TKP di Banjarmasin,  akirnya pada Jumat (12/11/21) tadi malam,  berhasil di bekuk oleh tim gabungan dipersembunyiannya. 

Para pelaku masing-masing Muhammad Rizky Riansyah alias Iki Badak (21) dan Muhammad Maulana alias Lana (21) yang keduanya merupakan warga Jl. Kelayan A 

Dari keterangan pelaku, Iki Badak, mereka telah melakukan tindak pidana penjambretan di 9 TKP. Yaitu Jl. Lingkar Dalam Selatan (Ukuwah), Jl. Gerilya, Jl. Kampung Melayu, Kawasan Fly over, Jl Kawasan Sungai Gardu, Jl. S Parman depan Polda Kalsel, Jl. Pangeran Antasari , Jl. Sutoyo S, dan Jl. Pramuka. 

Ditambahkannya, hasil curian tersebut dijual dan dibelikan untuk konsumsi Narkoba jenis Sabu-sabu serta kebutuhan pokok maupun bayar hutang. 

Selanjutnya guna mempertanggung jawabkan perbuatan nya para pelaku di bawa ke Mapolresta Banjarmasin. 

Dalam siaran pers Polresta Banjarmasin, sebelumnya, menurut salah satu korban, bernama Titin Komariah , pada hari Rabu (03/11/21) sekitar pukul 16.00 Wita di TKP Jl.P. Antasatri tepatnya di depan bank BNI Kelurahan Sungai Baru Kecamatan Banjarmasin Tengah, telah terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan. 

Menurut keterangan korban/pelapor dari rumahnya mengendarai sepeda motor sendirian menuju Pasar Antasari. 

Saat melintasi Jl .A Yani Km. 3 korban sudah merasa diikuti dari belakang oleh 2 orang laki laki tidak dikenal dengan menggunakan 2 unit sepeda motor. 

Kemudian korban memperlambat sepeda motornya dengan maksud agar dua orang tersebut mendahuluinya namun kedua orang itu tetap berada di belakang korban. Setibanya di TKP, korban di pepet dari arah belakang samping kanan dan kiri korban, saat itu juga pelaku langsung menarik tas warna hitam milik korban yang terselempang. 

Korban sempat melawan dan ditendang oleh pelaku hingga korban terjatuh, untungnya  korban tidak menderita luka. 

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian total sebesar Rp.10.000.000,-(sepuluh juta rupiah). 

rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar