Peringati Milad Muhammadiyah ke-109, Masjid Al Muhajirin HKSN Gelar Donor Darah

hallobanua.com, Banjarmasin - Puluhan  jamaah Masjid Muhammadiyah Al-Muhajirin Jl. HKSN, Kelurahan Kuin Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara, mengikuti donor darah . 

Kegiatan itu dalam rangka Milad Muhammadiyah ke-109. Yang dilaksanakan usai sholat Maghrib pada Selasa, (23/11/21) malam. 

Tidak hanya donor darah, kegiatan diisi dengan Tabligh Akbar yang dipimpin langsung Ketua Pimpinan wilayah Muhammadiyah Kalimantan Selatan, Ustadz H Tadjuddin Nor, serta pembagian sembako kepada karyawan serta relawan Masjid Al Muhajirin. 

Kepada hallobanua.com, Ketua Panitia Masjid Al Muhajirin, H Arif Budiman memaparkan, kegiatan tersebut diikuti dan dihadiri jemaah Masjid Al Muhajirin, serta warga sekitar. 

"Donor darah ini diikuti jemaah dan warga sekitar. Dan ini kegiatan donor yang ke 4 kali kita laksanakan dalam setahun ini," ungkap Arif, Selasa, (23/11/21). 

Terkait pembagian sembako, kata Arif, pihaknya membagikan setidaknya 20 paket bantuan kepada karyawan Masjid Al-Muhajirin. 

"Mulai dari Imam, Muadzin, tenaga kebersihan, security, penghitung kotak infaq. Kita berikan sebagai ucapan terima kasih kami kepada karyawan," paparnya 

Ia pun berharap, kegiatan Milad Muhammadiyah ini akan terus dilaksanakan dan terus menjadi agenda tahunan. 

"Ya tentunya dalam rangka menghidupkan syiar Muhammadiyah khususnya di masyarakat Banjarmasin Utara ini," pungkasnya. 

Sementara itu, Ketua Pimpinan wilayah Muhammadiyah Kalimantan Selatan, Ustadz H Tadjuddin Nor bersyukur, meski dimasa pandemi ini, momentum Milad Muhammadiyah ke 109 masih bisa dilakanakan. 

"Ini tidak mejadi halangan bagi kita, meski dimasa Pandemi Covid-19, kegiatan tetap meriah dan tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat," ungkapnya. 

Ia pun berpesan, agar warga Muhammadiyah optimis menghadapi pandemi Covid-19 ini, serta menebar nilai tauhid kepada seluruh masyarakat Banjarmasin. 

"Sehingga dalam suasana Covid ini, kita bisa saling tolong menolong, mengatasi musibah sekarang ini, dan tentunya mengurangi penderitaan masyarakat kita," tuntasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar