Polisi Ungkap Kronologi Pengeroyokan Warga Balangan di Warung Malam

hallobanua.com, Barabai - Kasus pengeroyokan yang mengakibatkan seorang warga Kabupaten Balangan meninggal dunia, terungkap saat Polres Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar konferensi pers, Selasa (2/11/2021). 

Dipimpin Wakapolres HST, Kompol Fahmi Ansori, didampingi Kasatreskrim, AKP Antoni Silalahi, dan Kanit Pidana Umum, Ipda Suradi. 

Motifnya karena tersinggung, akibat korban berkata kasar dan menggebrak meja saat kedua pelaku sedang berada di Warung Malam. 

Pelaku adalah Ms (18) dan AG, warga Jalan Muara Rintis RT 04, Kecamatan Batangalai Utara, Kabupaten HST, Kalsel. 

Sedangkan korbannya seorang warga Kabupaten Balangan bernama Husni (47) tewas akibat dikeroyok. 

“MS berhasil ditangkap saat bersembunyi di dalam kandang ayam. Sedangkan satunya lagi ,AG, masih dalam pengejaran,” terang Wakapolres . 

Adapun, kronologis pengeroyokan tersebut, awalnya korban datang ke warung di tempat kejadian pada Senin (1/11/2021) sore. 

Saat itu kedua pelaku sedang duduk disana bersama pemilik warung, korban yang diketahui mabuk alkohol tanpa alasan yang jelas langsung menggebrak meja. 

"Pelaku MS marah dan mengatakan  kalau ada masalah di luar jangan di bawa ke sini, lantas Korban menjawab waninya (berani) ikam," jelas Wakapolres. 

Pelaku MS yang naik pitam langsung mengambil pisau ke dapur rumahnya dan kembali ke warung hingga menyerang korban. 

Saat itu saksi sempat menarik korban ke luar warung. Lalu, korban lari ke jalan raya, namun tetap dikejar pelaku MS, Kemudian, pelaku AG mengambil kayu dan memukulkannya ke pelipis korban. 

Korban yang tersungkur mencoba berdiri, namun kembali dihajar AG. Giliran Pelaku MS menusukkan pisaunya lagi hingga korban tergeletak. 

Korban kemudian mendapat pertolongan masyarakat dan dibawa ke rumah sakit di Kabupaten Balangan menggunakan ambulans Puskesmas Batumandi. Namun nyawa korban tak tertolong, meninggal di rumah sakit. 

"Kadua Pelaku akan sebagaimana dimasud dalam pasal 170 ayat 3 KUHP subsider pasal 338 KUHP," tutupnya. 

Dky/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar