Prioritas Pembangunan dan Mengentaskan Kemiskinan, Program Bamara Digaungkan Pemko Banjarmasin

hallobanua.com, Banjarmasin - Kegiatan Badapatan Menyambung Silaturahmi (Bamara) dilaksanakan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) di Rusunawa Teluk Kelayan pada, Selasa, (09/11/21). 

Kegiatan tersebut bertemakan Program Penanggulangan Kemiskinan di Kecamatan Banjarmasin Selatan. 

Wali Kota H Ibnu Sina memaparkan, program Badapatan Menyambung Silaturahmi (Bamara) itu merupakan kesempatan bagi masyarakat, untuk menyampaikan aspirasi secara langsung dan menyampaikan banyak persoalan program pemulihan ekonomi. 

"Seperti kemiskinan, pengangguran, kemudian wirausaha baru, wirausaha mandiri kemudian masalah kesehatan juga tadi disampaikan berkait dengan stunting," ungkap Ibnu Sina, Selasa, (09/11/21). 

Diketahui, Kecamatan Banjarmasin Selatan cukup tinggi yang masuk kategori rumah tangga sasaran untuk intervensi mengurangi kemiskinan di Kota Banjarmasin, yakni pada angka 49 ribu jiwa. 

Ia pun berharap, program tersebut menjadi prioritas dalam pembangunan di Kota Seribu Sungai. 

"Sehingga intervensi itu mengurangi dan juga mengentaskan kemiskinan karena masyarakat bisa bekerja," pungkasnya. 

Dalam kegiatan itu, dipimpin langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina  didampingi Asisten ll Perekonomian dan Pembangunan, Ir Doyo Pudjadi, serta Kepala Diskominfotik Kota Banjarmasin, Windiasti Kartika, 

Selain itu, kegiatan juga diikuti Camat Banjarmasin Selatan, Firdaus serta SKPD dan Lurah terkait dilingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin. 

Rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar