Puskesmas Pelambuan Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19 Sistem Jemput Bola


hallobanua.com, Banjarmasin - Puskesmas Pelambuan kembali melaksanakan vaksinasi covid-19 sistem jemput bola di dua tempat, yakni di RT 27 RW 02 dan di RT 63 RW 04 Kelurahan Pelambuan Kecamatan Banjarmasin Barat, Selasa (23/112021). 

Pelasanaan vaksinasi di RT 63 dimulai pagi hari yang bertempat di Masjid  Al-Mubarak Simpang Jagung. 

Sedangkan di RT 27 dimulai siang hari dan mengambil tetap di depan rumah ketua RT 27. 

Ketua RT 27, Daus merasa senang dengan adanya vaksinasi di wilayahnya dan mengucapkan terima kasih pada Puskesmas Pelambuan yang bersedia untuk melaksanakan vaksinasi di wilayah RT 27 itu. 

"Alhamdulillah vaksinasi berjalan lancar dan melebihi target yang ditetapkan yaitu 70 dosis lebih" kata Daus. 
Sedangkan Ketua RT 63, Adi Sudarmo tidak menyangka antusias warga begitu tinggi dalam mengikuti vaksinasi ini. 

"Terima kasih kepada Puskesmas Pelambuan dan semua pihak terkait, hasil yang dicapai jauh melebihi hasil yang ditentukan, yaitu 150 dosis lebih", kata Adi dengan bangga. 

Lurah Pelambuan Agus Samsul Soltoni. S. Ap memberikan penghargaan dan menyambut gembira atas langkah-langkah yang diambil oleh Ketua RT 27 dan Ketua RT 63 Kelurahan Pelambuan yang mengkoordinir warganya hingga dapat terlaksana vaksinasi jemput bola ini. 

Agus mengakui masih ada warga yang menolak di vaksin, dengan alasan takut di vaksin. 

Namun berbagai upaya dan wmedukasi terus dilakukan oleh Kelurahan dan Puskesmas Pelambuan, salah satunya dengan melaksanakan upaya jemput bola sekaligus memberikan pemahamam kepada warga tentang vaksin covid-19 dan pentingnya divaksin. 

"Alhamdulillah, warga yang sebelumnya takut dan belum vaksin, sekarang sudah di vaksin. Mudahan target vaksinasi Kelurahan Pelambuan segera tercapai," kata Agus. 

Agus berharap warga di Kelurahan Pelambuan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan ketat, meskipun kasusnya melandai dan turun. 

"Jangan sampai lengah dan terlena sehingga kasus corona naik lagi, harus taat patuhi protokol kesehatan." pungkas Agus menegaskan. 

Tim Liputan/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar