Sepekan Berjalan, 4 Bando Telah Ditertibkan



hallobanua.com, Banjarmasin - Satu pekan sudah pelaksanaan pembongkaran bangunan bando yang melanggar di Jl. A Yani, oleh Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin. 

Sedikitnya, ada 4 titik bando yang telah ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarmasin. 

"Ada yang dibongkar 90 persen ada yang sudah dibongkar 100 persen. Karena sebagian kan sudah pernah dibongkar," ungkap Mujaiyin, Jumat, (05/11/21). 

Diketahui, pembongkaran bando yang dilakukan Satpol PP pada tahun 2020 lalu, masih menyisakan beberapa bando yang belum terbongkar. 

Oleh karena itu, pada pembongkaran pertama ini, pihaknya mengkonsentrasikan pada pembongkaran bando yang masih berdiri penuh. 

"Intinya bando itu kita tertibkan sampai ketiang-tiangnya," katanya. 

Kondisi cuaca kata Muzaiyin menjadi kendala proses pembongkaran.Dalam dua hari ini saja, intensitas hujan cukup tinggi di Kota Seribu Sungai. 

Meski begitu, pihaknya tetap dengan target yang diarahkan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina untuk pembongkaran hingga 10 sampai 15 hari. 

"Dikontrak kita itu sebenarnya 1 bulan, karena kita juga memperhatikan kondisi di lapangan seperti hujan tadi dan sebagainya. Tapi kita tetap targetkan sesuai arahan Pak Wali 10 hari, sedapatnya kita usahakan," bebernya. 

Material pembongkaran bando yang telah dibongkar pun kata mantan Camat Banjarmasi Timur itu langsung diamankan pihaknya di kawasan Jl. Pramuka Km. 7 Banjarmasin. 

Ia mempersilahkan bagi pengusaha advertising yang ingin mengambil material tersebut. 

"Jadi kalau pemilik bando mau mengambil ya silahkan saja. Karena untuk materialnya kita letakkan disana dan tentunya dijaga," pungkasnya. 

Diketahui sampai saat ini, 4 bando yang sudah ditertibkan yakni bando Jl. Simpang 3 Kolonel Sugiono, Simpang 3 Jl. Kuripan, Simpang 3 Jl. P Antasari dan Bando di depan RRI Banjarmasin. 

rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar