Sering Patroli, Ungkap Curat dan Narkotika di Perairan Meningkat

Kasat Polair Polresta Banjarmasin AKP Christugus Lirens

hallobanua.com, Banjarmasin - Kasus kejahatan yang berhasil diungkap Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polresta Banjarmasin di wilayah hukumnya, tercatat meningkat tahun 2021 ini. 

Dalam periode Januari hingga Oktober, tercatat penambahan ungkapan kasus itu adalah jenis perkara Curat dan Narkotika.

Kasat Pol Air Polresta Banjarmasin, AKP Christugus Lirens menerangkan, ungkapan kedua jenis perkara tersebut meningkat sekitar 3 persen. 

Kasat mengatakan hal itu adalah hasil upaya pihaknya untuk menjaga kondusifitas dan menekan peredaran Narkotika di wilayah perairan di Kota berjuluk seribu Sungai. 

"Ada peningkatan dua kasus itu. Karena itu memang sudah menjadi target kita, khususnya Narkotika," ucapnya Selasa (23/11/21). 

Mantan Kasat Pol Air Kotabaru ini mengugkapkan, meningkatnya kasus tidak lepas dari dampak Pandemi Covid-19 yang melumpuhkan sektor ekonomi masyarakat. 

"Saya sampaikan juga agar sering berpatroli sambil memberikan edukasi kepada masyarakat. Karena juga sempat ada warga yang datang curhat kehilangan pekerjaan," terangnya. 

Adapun, jumlah kasus yang berhasil diungkap hingga bulan Nopember ini sebanyak 29 kasus dari 10 jenis perkara, dua diantaranya yang paling menonjol adalah curat 4 kasus dan Narkotika 4 kasus. 

Dky/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar