Tabrakan Maut Tewaskan Mahasiswi, Sopir Truk Dibebaskan

hallobanua.com, Banjarmasin  -  Insiden meninggalnya seorang mahasiswi di Banjarmasin karena terlibat kecelakaan dengan truck pada, awal Nopember tadi.

Sang pengemudi truk akhirnya dibebaskan oleh pihak Kepolisian, setelah sempat ditahan untuk proses penyelidikan. 

Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kompol Gustaf Adolf Mamuaya menerangkan, bahwa pengemudi truk tidak melakukan pelanggaran saat insiden itu. 

Karena berdasarkan hasil pemeriksaan saksi ahli dari alat bukti rekaman CCTV Dinas Perhubungan. Sekitar pukul 18.00 Wita truk melintas. 

"Dari pemeriksaan saksi ahli, truck melintas di jam yang sudah diperbolehkan lewat disana," katanya, Rabu (24/11/2021). 

Bahkan, Gustaf menunjukan langsung rekaman video sebelum terjadinya insiden kecelakaan maut itu lewat ponselnya. 

Dari video itu, saat kawasan Jalan Sutoyo S, di lampu merah dekat kampus Stienas Banjarmasin, posisi pemotor dan truk sudah terlihat. Setelah lampu hijau, nampak posisi pengemudi motor memang ingin menyalip dua truk di depannya. 

"Pemeriksaan penyidik kami, si pengemudi motor dalam posisi yang lemah, dalam bahasa kepolisian, dia tersangka tapi juga korban yang meninggal dunia, kasus sudah di SP3, pihak keluarga sudah menerima," katanya. 

Gustaf juga mengatakan, pihaknya, bersama dinas perhubungan, dan lainnya akan berunding kembali dengan walikota. Terkait jam operasional melintasnya truk didalam kota. 

"Peraturan yang lama akan diperbaharui, awal Desember kami dikumpulkan, semoga di awal 2022 nanti, peraturan baru tersebut sudah bisa diterapkan," tukasnya. 

Seperti diberitakan,  kecelakaan maut itu terjadi pada, Rabu (3/11/2021) petang. tepatnya di depan Gedung Mahligai Pancasila di Jalan Ir Suprapto, Kelurahan Antasan Besar, Kecamatan Banjarmasin Tengah. 

Dky/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar