Tegas! Wali Kota Ibnu Sina Perintahkan Lanjutkan Penertiban Bangunan Baliho

hallobanua.com, Banjarmasin - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina pastikan proses pembongkaran baliho bando di kawasan Jl. A Yani Banjarmasin terus berlanjut. 

Meskipun saat ini pihak advertising kembali membawa kasus penertiban bando ke ranah Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Banjarmasin, namun hal itu tidak akan mengganggu proses penertiban itu sendiri. 

"Silahkan aja kalau mau menggugat ke PTUN. Pembongkaran akan tetap lanjut," ucap Ibnu, di Balai Kota Banjarmasin, Senin (01/11/21). 

Menurut Pucuk Pimpinan Kota Seribu Sungai itu, pihaknya tetap melakukan pembongkaran bando dikarenakan sudah dua tahun Pemko tidak lagi memungut pajak atas bando-bando tersebut. 

"Saya bertanya, ini pengusaha bertahun-tahun tidak bayar pajak, kira-kira diapakan? Sederhana saja. Selama ini mereka (pengusaha) sudah menikmati. Yang jelas ini adalah tekad  Pemko menata kota lebih baik lagi," tegas Walikota 

Selain itu, ujar Ibnu, pihaknya sudah ada kesepakatan dengan pengusaha advertising, dan berkesempatan kembali mengajukan izin pembuatan reklame.

Dengan syarat tidak melintang di atas badan jalan. 

"Reklame di kiri kanan jalan kan masih bisa. Kalau tidak mau saya tawarkan ke lain. Ayo kalau mau seperti itu. Tapi nanti dibilang tidak berpihak lagi dengan pengusaha lokal," pungkas Ibnu. 

Ditanya terkait insiden dugaan pemukulan oleh oknum saat pembongkaran pada Jumat (30/10/21) kemarin, Ibnu tampak tidak mempermasalahkan laporan yang dilayangkan bersangkutan. 

Menurut Ibnu, jajarannya telah bekerja sesuai dengan prosedur. 

"Saksi juga banyak disitu. Tidak hanya dari yang bersangkutan bahwa terjadi pemukulan, kena bogem dan sebagainya. Jadi silahkan saja," tutupnya. 

rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar