Wali Kota Banjarmasin Pimpin Demokrat Kalsel, Ibnu: Terimakasih Kepercayaan Mas AHY, Saya Siap Jalankan Amanah


hallobanua.com, Banjarmasin – H Ibnu Sina, akhirnya terpilih menjadi Ketua DPD Demokrat Kalimantan Selatan, setelah menjalani fit and proper test yang langsung diuji oleh Tim III jajaran DPP Demokrat.

Informasinya, Tim III DPP Demokrat, terdiri dari  Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsyah, Kepala BPOKK, Herman Khaeron serta Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat,  telah memutuskan, jika H Ibnu Sina layak memimpin DPD Partai Demokrat Kalimantan Selatan untuk periode 2022-2026.

“Terimakasih atas amanah dan kepercayaan luar biasa yang diberikan oleh Pak Ketum Demokrat, mas AHY dan seluruh jajaran DPP,kami siap melaksanakan amanah ini untuk propinsi Kalimantan Selatan, semoga Partai Demokrat bisa mengikuti pemilu pilkada dan tetap bersama rakyat,” ungkap H Ibnu Sina kepada hallobanua.com.

Sebelumnya,Wali Kota Banjarmasin 2 periode ini juga menyampaikan kesiapannya untuk memimpin Partai Demokrat Kalsel.

Saat mengikuti tahap uji kelayakan dan kepatutan secara virtual,  pada Selasa (16/11/21) tadi, Ibnu Sina juga telah memaparkan visi dan misi jika diberikan amanah untuk memimpin. 

"Secara pribadi sudah sangat siap diberikan amanah. Tentu setelah mengikuti tahapan oleh Tim tiga, “timpalnya.

Seperti diberitakan, dari hasil  Musda DPD Demokrat Kalsel, pada 18 Oktober 2021 lalu, di Banjarmasin,  nama H Ibnu Sina dan Rusian, dicalonkan menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel periode 2022-2026. 

Kedua kandidat dalam penjaringan telah dinyatakan memenuhi kriteria dan syarat, yaitu mendapatkan dukungan suara 20 persen. Kemudian kedua bakal calon itu ditetapkan dalam Musda dan melakukan pemilihan tahap dua. Yaitu disepakati secara aklamasi, keduanya diusulkan ke DPP untuk ditetapkan salah satunya

Nantinya, setelah  secara resmi ditetapkan oleh DPP, ketua terpilih seperti disampaikan oleh Kepala BPOKK DPP Demokrat, Herman Khaeron, diminta untuk menetapkan tim elemen formatur menyusun kepengurusan dan diberikan kewenangan untuk menjalankan roda organisasi Partai Demokrat di Kalsel.

Terpilihnya H Ibnu Sina sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Selatan periode 2022-2026, Wali Kota Banjarmasin dengan segudang prestasi dan penghargaan dalam membangun Kota Banjarmasin ini, dibanjiri  ucapan selamat di sejumlah media sosial.

“Pak Ibnu Sina layak untuk memimpin Demokrat Kalsel, ini membuktikan jika beliau sangat dipercaya dan mendapatkan amanah dari Ketum DPP Demokrat. Selain track recordnya dalam kiprah politik maupun pemerintahan, beliau juga cakap menjadi seorang pemimpin, tak heran jika elektabilitas perjalanan politik beliau masih sangat bagus,” tutur salah seorang kader Demokrat Kalsel kepada hallobanua.com.

Tim Liputan/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar