Ini Riwayat Karir Dirut Bank Kalsel Hanawijaya

foto: Dirut Bank Kalsel Hanawijaya

hallobanua.com, Banjarmasin - Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap Direktur Utama (Dirut) Bank Kalsel, Hanawijaya dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, S.Sos,.MH dengan disaksikan seluruh Pemegang Saham Bank Kalsel, Pejabat dan Tamu Undangan, serta seluruh Pejabat Eksekutif dan Karyawan dan karyawati  Bank Kalsel, di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin (4/12/21). 

Sebelumnya, posisi Plt Dirut Bank Kalsel dijabat oleh Gusti Ketut Prasetya selaku Direktur Kepatuhan Bank Kalsel, setelah resmi dilakukan pelantikan terhadap Dirut yang baru,  dengan ini Gusti Ketut Prasetya dibebaskan atas tugas sebagai Plt. Direktur Utama Bank Kalsel.

Perjalanan karir Hanawijaya pria kelahira Jakarta, 3 Desember 1963 itu, yang kini  menjabat  Direktur Utama Membawahi Unit Usaha Syariah Bank Kalsel, pernah menjabat sebagai Direktur Bisnis Ritel & Unit Usaha Syariah Bank Jateng (2018-2021).

Kemudian, pada tahun 2016-2017,  pernah menjabat sebagai  Direktur Operasional & Unit Usaha Syariah Bank Jateng, dan juga Direktur Pembiayaan Mikro Kecil Bank Syariah Mandiri  pada 2010-2014.

Pria lulusan Sarjana (S1) Jurusan Ilmu Agribisnis pada Institut Pertanian Bogor (1986) dan gelas Magister (S2), Jurusan Ilmu Manajemen Internasional pada Universitas Prasetya Mulya (1999) ini, juga pernah menjabat sebagai posisi Direktur Pembiayaan Konsumen, Komersial Cabang dan Pengembangan Produk Bank Syariah Mandiri (2007-2010), dan Direktur Kepatuhan, Manajemen Risiko, Produk dan IT Bank Syariah Mandiri (2005-2007).

Kin, Hanawijaya secara resmi menjabat sebagai Direktur Utama membawahi Unit Usaha Syariah Bank Kalsel terhitung efektif tanggal 1 Desember 2021 sampai 2021 sampai dengan 1 Desember 2026.  (Akta RUPS Bank Kalsel Sirkular nomor 25 tahun 2021). 

Bank Kalsel berkomitmen untuk selalu memberikan layanan terbaik kepada nasabah dan seluruh masyarakat Kalimantan Selatan, sebagaimana tagline Setia Melayani, Melaju Bersama. Dengan kepemimpinan baru, Bank Kalsel optimis akan semakin tumbuh dan berkembang seiring dengan kemajuan masyarakat Kalimantan Selatan. 

Tim Liputan/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar