Memperingati HPSN 2022, DPRKPLH Pemkab Tanah Laut Agendakan Lomba Tentang Sampah

hallobanua.com, Tanah Laut - Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2022, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Pemkab. Tanah Laut menggelar lomba video dan lomba kreasi daur ulang sampah.

Ismail Fahmi, Kepala DPRKPLH Tanah Laut

Kepala DPRKPLH Tala, Ismail Fahmi mengatakan perlombaan ini bertujuan untuk memeriahkan hari peduli sampah nasional, dan sebagai media edukasi terkait sampah.

"Lomba ini juga sebagai sarana bagi masyarakat untuk dapat menyalurkan kreatifitasnya melalui lomba ini diharapkan dapat  menumbuhkan rasa dalam memerangi sampah".ungkapnya kepada hallobanua.com. selasa (25/1/2002) 

Fahmi menambahkan, bagi masyarakat yang ingin mengikuti lomba ini tidak terlalu rumit. Cukup mengirimkan hasil video berkonten tentang bagaimana mengedukasi  tentang sampah dan bagaimana mengkreasikan sebuah video tentang daur ulang sampah.

Terpenting, kata Fahmi, nantinya video yang dibuat adalah hasil karya sendiri kemudian ada hastag DPRKPLH untuk memudahkan monitoring. 

"Kalau lomba daur ulang sampah yang dipentingkan bahannya dari bekas sampah dan karya mengandung nilai dan manfaat artinya bahan yang di daur ulang mengahasilkan suatu produk yang bernilai,” ungkapnya. 

Fahmi juga pernah menjabat sebagai Kadispar Tala ini, berharap  masyarakat bisa lebih bertanggung jawab dalam memperlakukan sampah, selain itu masyarakat juga turut serta terlibat dan mendukung dalam menjaga kebersihan 

Perlombaan dalam rangka HPSN 2022 ini meliputi Lomba Video serta Lomba Kreasi Daur Ulang Sampah. Perlombaan ini akan berakhir pada 20 Februari 2022 mendatang.

Syarat dan ketentuan lomba sendiri, dapat dilihat langsung pada akun resmi Instagram @dprkplh_tanahlaut. 

Yayan Ardi/May

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar